Daerah

Masyarakat Apresiasi Pembangunan Jembatan Blangsatan I, II dan Air Sengkeli

Pembangunan Jembatan Blangsatan I, II dan Air Sengkeli Mendapat Apresiasi Masyarakat Sekitar

Belitung, Journalarta.com – Pembangunan Jembatan Blangsatan I, II dan Air Sengkeli Mendapat Apresiasi Masyarakat sekitar sebagai bentuk peningkatan konektivitas dan merangsang pertumbuhan ekonomi dibagian wilayah yang ada ditanah air.

Diketahui, pembangunan Infrastruktur menjadi fokus utama era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Selain itu, Presiden Jokowi menekankan bahwa program pembangunan infrastruktur merupakan bagian dari implementasi mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat. Jadi, pembangunan tidak lagi terfokus di Jawa saja, melainkan di seluruh daerah di Indonesia.

Salah satu pembangun yang dikebut oleh pemerintahan Kabinet Kerja yang dipimpin Jokowi, adalah pembangunan infastruktur berupa jalan dan jembatan. Tujuannya supaya dapat menghubungkan antara satu daerah dengan daerah lain.

Baca juga: Mencari Pekerjaan di Bangka Belitung Tidak Sesulit di Propinsi Lainnya

Dengan konektivitas antar daerah, diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi. Selain itu juga untuk memudahkan mobilitas manusia dan barang, serta membuat harga bahan pokok semakin terjangkau.

Mengenai hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Bina Marga (BM) melakukan pekerjaan pembangunan jembatan air Blangsatan I, II dan Air Sengkeli.

Pantauan Wartawan, terlihat para pekerja menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yakni, Helm Proyek melindungi kepala dari kejatuhan benda keras, tali dagu agar Helm tetap terpasang pada kepala, Celana panjang sebagai pelindung kaki, Sepatu Safety pelindung kaki dari bahaya menginjak benda-benda seperti paku, pecahan kaca dan sejenisnya, baju kerja untuk pelindung tubuh, dan salah seorang konsultan Supervisi CV. Empat Petulai, Febra sedang berada dilokasi pembangunan untuk melakukan pengawasan selama Proyek Konstruksi berjalan.

Baca juga: Warga Kampung Amau Belitung Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Laki-laki

Disisi lain, pembangunan itu mendapat apresiasi masyarakat sekitar.

Salah satu warga Rt 10, Desa Sungai Padang, Dusun Munsang, Kecamatan Sijuk Yanto (53) saat dijumpai mengatakan, pembangunan jembatan yang menelan anggaran Rp.7 milyar yang dikerjakan PT. Billiton Hero Sukses Cemerlang itu sudah lama ditunggu dan dinantikan warga, Selasa (08/06/21).

“Sudah lama kami nantikan pembangunan didaerah ini, terutama jerambah yang dibangun sekarang. Adanya hal ini tentunya akses perjalan akan lebih nyaman, ekonomi masyarakat tentunya akan lebih cepat berkembang, “Terangnya.(red)

Baca juga: Inilah Data Terkait Perkembangan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Bangka Belitung


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts