Daerah

Promo Internal Bank Sumselbabel Koba, ASN Kena Bunga 6,4 Persen/Tahun

Bank Sumselbabel Koba Berlakukan Promo Internal Bunga 6,4 Persen/Tahun

Bangka Tengah, Journalarta.com – Promo internal Bank Sumselbabel, Calon Aparatur Negeri Sipil (CASN) ataupun ASN pinjam uang hanya di kenakan bunga kredit 6,4 persen pertahun.

“Ya, benar sekarang kami lagi promo, silakan bagi CASN ataupun ASN yang memerlukan dana untuk keperluan rutinitas sehari-hari ataupun jangka panjang segera mendatangi Bank Sumselbabel Cabang Koba sekarang. Suku bunga kredit pertahun mulai yang paling terkecil hanya 6,4 persen,” kata Kepala Cabang Bank Sumselbabel Koba, M.Muslimin kepada wartawan, Selasa (15/6/2021) di ruang kerjanya.

Muslimin menyebut syarat mengajuan pinjaman dana, yakni Identitas diri, SK Pegawai, NPWP dan buku nikah jika sudah menikah.

“Prosesnya cepat, sehari selesai dan CASN atau ASN bisa langsung bawa pulang uangnya,” ujar Muslimin.

Menurut Muslimin, CASN atau ASN dengan penerimaan gaji perbulan lebih dari Rp.2 jutaan, bisa pinjam dana mencapai Rp.100 jutaan lebih dengan estimasi sisa penerimaan gaji perbulan Rp.500 ribu.

Baca juga: Bank SumseBabel Koba Hanya Menyisakan Uang Pecahan 2000 dan 1000

“Pinjamanan dengan limit Rp.500 ribu sisa penerimaan gaji CASN atau ASN perbulan itu berdasarkan kerjasama Bank Sumselbabel dengan Pemkab Bateng. CASN ataupun ASN setiap bulan harus menerima gaji minimal Rp.500 ribu, untuk kebutuhan lainnya,” kata Muslimin.

Hingga mei 2021, Muslimin mengungkapkan sudah ada 3242 orang CASN ataupun ASN yang meminjam dana ke pihak Bank Sumselbabel Koba. Khusus tahun 2021 ini saja, sudah 100 orang CASN ataupun ASN yang sudah mengajukan pinjaman.

“Hasil wawancara akad pinjaman dana, rata-rata CASN mengatakan pinjaman dana untuk kebutuhan jangka panjang seperti membangun rumah hingga membeli kendaraan kerja. Kalau ASN, kebanyakan meminjam dana untuk biaya kuliah anak,” ujar Muslimin.

Muslimin mengaku Bank Sumselbabel ini merupakan perbankan daerah milik kabupaten/kota Provinsi Sumsel dan Babel. Maka dari itu, pihaknya sebagai Stackholder berpartisipasi mensejahterakan masyarakat di Sumsel dan Babel, termasuk masyarakat berprofesi sebagai CASN ataupun ASN.

“Berangkat dari inilah, internal Bank Sumselbabel memberikan bunga mulai terkecil hanya 6,4 persen pertahun kepada CASN ataupun ASN. Prosesnya kami permudah, sehari selesai dan uangnya bisa di bawa pulang langsung,” ungkapnya.

Muslimin mengulas dan mengatakan pihaknya sejauh ini juga telah mensejahterkan pelaku UMKM Bangka Tengah. Hingga mei 2021 sudah menggelontorkan dana sebesar Rp.11 Miliar.

“Bunga di berlakukan untuk pinjaman modal usaha bagi pelaku UMKM hanya 6 persen pertahun,” tutupnya.(Red)

Baca juga: Bank Sumselbabel Koba Permudah Pinjaman Modal Usaha


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts