DaerahNews

Swab Antigen di Pasar Kemanggi Pangkalpinang, 1 Pedagang Positif Covid-19

Test Swab Antigen di Pasar Kemanggi Pangkalpinang, Satu Orang Pedagang Positif Covid-19

Pangkalpinang, Journalarta.com – Sebanyak 65 orang pedagang pasar terjaring untuk di lakukan Test Swab Antigen dalam giat swab antigen massal yang di lakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pangkalpinang, Kamis (17/6/2021) pagi di pasar kemanggi kota Pangkalpinang. Satu di antaranya di nyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang, Dr. Mgs Hakim saat di wawancara media mengatakan, ada 65 pedagang pasar yang terjaring di lakukan Swab Antigen dan satu di nyatakan positif.

“Kita melakukan lagi tracking di pasar kemanggi pasar subuh jam 04.30 Wib tadi. Kita pada hari ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap 65 orang dengan hasil positif satu. Hasil positif satu ini lngsung kita bawa ke wisma karantina dan di lakukan swab PCR. Dengan itu kita himbau kepada masyarakat untuk waspada ternyata di pasar ada juga yang positif, “ungkapnya.

Dr. Hakim juga mengatakan akan selalu melakukan kegiatan swab antigen di tempat tempat yang rawan penyebaran Covid 19.

Test Swab Antigen
65 Pedagang Pasar Kemanggi Pangkalpinang yang terjaring di lakukan Swab Antigen dan satu di nyatakan positif.( Foto: Ist)

Baca juga: Razia Tanpa Plang, Kasatlantas Polres Pangkalpinang:Ini Bukan Razia

“Kita akan selalu melakukan giat seperti-seperti ini jika ada ditempat daerah-daerah yang rawan. Namun selain pemeriksaan swab kita akan melakukan vaksin massal di pasar. Pasar kemanggi ini di rencanakan selasa depan, jadi kita akan melakukan vaksinasi di pasar ini pada pedagang – pedagang pasar kemanggi untuk itu silahkan membawa KTP Pangkalpinang untuk di lakukan Vaksin,”imbuhnya.

Dr Hakim juga berharap agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumanan.

“Harapan kami tetap melaksanakan protokol kesehatan berupa memakai masker selalu mencuci tanggan menjaga jarak jangan sampai terjadi kerumunan,”harapnya.

Dr Hakim menghimbau masyarakat yang merasa sedang kurang sehat badan agar tidak pergi ke pasar terlebih dahulu, tetap berada di rumah untuk istirahat.

“Bagi yang merasa sakit merasa badannya kurang sehat untuk tidak ke pasar dulu dari pada membawa penyakit kepasar. Jadi segera memeriksa dulu dan istirahat di rumah dulu,” himbaunya.(Fjr/red)

Baca juga: Razia Tanpa Plang Pemberitahuan, Kasatlantas Polres Pangkalpinang Beri Klarifikasi


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts