News

Covid Melonjak, Munas Kadin 30 Juni Mendatang Bisa Ditunda

Munas VIII Kadin di Kendari Pada 30 Juni Mendatang Bisa Saja Di Tunda

Jakarta, Journalarta.com – Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia di Kendari, 30 Juni, bisa saja di tunda, bila memang pandemi Covid-19 terus melonjak. Penundaan itu, menunggu arahan dari pemerintah.

Hal itu di katakan oleh ketua pelaksana munas Adisatrya Sulisto melalui rilis resmi yang terima awak media, Senin (21/6/2021).

“Pak Rosan (Rosan Roslani, Ketua Umum Kadin Indonesia) dan panitia terus berkomunikasi dengan Pemerintah, karena munas akan di buka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bila arahan Pemerintah di tunda, tentu akan kami tunda,” kata Adisatrya.

Sementara itu Ketua Kadin Kepulauan Riau, Akhmad Ma’ruf Maulana, sudah menyurati Presiden Jokowi, memohon agar Munas Kadin di tunda dengan alasan covid semakin meningkat dan bisa mengancam keselamatan peserta munas.

Baca juga: Kasus Covid Meningkat, Usulan Munas Kadin Di tunda Menguat

Permohonan agar Munas Kadin di tunda oleh Pemerintah cq Panitia Pelaksana juga di dukung sejumlah Kadinda lainnya seperti Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Gorontalo, Sumatera Utara, Lampung, Yogyakarta dan Papua Barat.

Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto mengingatkan “menggelar Munas Kadin saat ini membahayakan jiwa peserta munas dan juga masyarakat Kendari,”.

“Kadin mesti mematuhi himbauan Presiden Jokowi, jangan membuat kerumunan,” tambah Immanuel Yenu, Ketua Kadin Papua Barat.(Red)

Baca juga: Sejumlah Kadinda Kecewa, Panitia Munas Kurang Peka


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts