Daerah

Danrem 045/Gaya Lepas Personel Penebalan Satgas Teritorial ke Papua

Danrem 045/Gaya melepas personel penebalan Satgas Teritorial ke Kodam XVIII/Kasuari

Pangkalpinang, Journalarta.com – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P. M.Tr.(Han) melepas personel penebalan Satgas Teritorial ke Kodam XVIII/Kasuari.

Acara tradisi pelepasan prajurit yang akan bertugas sebagai satgas penebalan teritorial di wilayah Kodam XVIII/Kasuari di laksanakan Rabu (23/06/2021) di Makorem 045/Gaya Kel. Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan penugasan bagi anggota TNI merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan seorang prajurit yaitu panggilan tugas negara sebagi wujud darma bakti kepada bangsa dan negara,

“Penugasan ke Papua untuk tetap tegaknya kedaulatan NKRI, sehingga jadikan penugasan ini sebagai kehormatan dan kebanggaan, tidak ada kata lain sebagai prajurit, penugasan adalah bentuk pengabdian yang nyata, laksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Danrem.

Baca juga: Danrem 045/Gaya Rakor Optimalisasi PPKM Skala Mikro Tingkat Desa

Lebih lanjut, Danrem berpesan kepada anggota yang berangkat tugas di Papua khususnya di Kodam XVIII/Kasuari, laksanakan tugas dengan baik, segera lakukan adaptasi begitu tiba di tempat penugasan, segera pahami kultur budaya dan hormati adat istiadat masyarakat setempat.

“Selanjutnya jaga diri di mulai dari diri sendiri, karena lawan yang berat menjaga mental untuk tetap semangat dan fokus terhadap tugas. Jaga kesehatan di tengah pandemi Covid 19 dan tidak kalah penting adalah menjaga dari penyakit, khususnya penyakit malaria. Terhadap penyakit malaria akan hilang kalau kita menjaga imunitas dan yang paling penting kita harus bahagia,” pesannya.

Danrem juga mengingatkan, Bahagia itu di ciptakan dari hati, dari diri sendiri. Kalau bahagia ukuranya harus punya gedung pencakar langit mungkin tidak akan bahagia-bahagia, tetapi kalau bahagianya masih bisa bangun pagi, sehat dan mensyukuri nikmat itulah bahagia yang sesungguhnya. Setiap hembusan nafas yang di berikan oleh yang Maha Kuasa adalah kebahagiaan kita.

” Bagi yang melaksanakan tugas, rekan-rekan adalah duta dari Korem 045/Garuda Jaya , jagalah nama baik diri sendiri, keluarga, satuan Korem, Kodam dan TNI AD. Dari rekan-rekan yang berangkat tugaslah cerminan Korem 045/Garuda Jaya akan di lihat oleh pimpinan dan di lihat oleh masyarakat, itulah yang menjadi penilaian keberhasilan kita sebagai pertanggung jawaban terhadap bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkasnya (Ld1/RH Penrem)

Baca juga: Prajurit Korem 045/Gaya Terima Intelter Dari Pusat Intelejen


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts