Uncategorized

Pengguna Jasa Pelabuhan Pangkalbalam Keluhkan Fasilitas Ruang Rendal Pelindo ll

Fasilitas Ruang Rendal Pelabuhan Pelindo ll Pangkalbalam di Keluhkan Pengguna Jasa

Pangkalpinang, Journalarta.com – Karena di anggap kurang layak, fasilitas ruang yang di sajikan kepada pelaku pengguna jasa usaha ke pelabuhanan oleh manegement PT Pelindo II Cabang Pangkalbalam membuat pengguna jasa pelabuhan mengeluh. Padahal ruang rendal yang kesehariannya pada pukul 14.00 wib hingga selesai, pengguna jasa kepelabuhan yang terdiri dari Perusahan Pelayaran, Agent Pelayaran, Pemilik barang, Perusahaan bongkar muat bahkan pemilik Kapal hadir di ruang rendal sebagai tempat komunikasi kelangsungan kegiatan di pelabuhan Pelindo II Cabang Pangkalbalam.

Mendatangi ruang rendal merupakan tempat kerja yang di sebut Plouting. Rencana kedatangan keberangkatan kapal serta penjadwalan posisi kapal tambatan di pelabuhan Pangkalbalam selalu beriringan dengan posisi kapal pengganti di pelabuhan. Ini semua berkaitan dengan urutan kedatangan kapal dalam negeri dan luar negeri.

Salah satu pengguna jasa kepelabuhanan yang secara rutin mendatangkan kapal untuk bongkar muat dari perusahan cabang Pangkalbalam mengatakan secara transparan kepada media mengenai ruang plouting bahwa baru di pangkalbalam ruang rendal jika hujan air membasahi lantai di sekitaran.

Baca juga: KEK Industri dan Pelabuhan Tanjung Ular Babar Segera Terealisasi

Ia juga menyampaikan “padahal kami disini menggunakan jasa kepelabuhan bayar sesuai dengan tarif yang di lampirkan oleh Pt Pelindo II sebagai Operator pelabuhan,” ujarnya Selasa (23/06/2021).

Pantaun Pers dengan berkaitan dengan apa yang di sampaikan oleh salah satu perwakilan pengguna jasa pelabuhan pangkalbalam, areal plouting merupakan tempat terbuka yang hanya tersedia 6 kursi dengan tempat seadanya sementara di sisi lain adanya pelaku usaha pelabuhan hanya berdiri sesambil mengikuti plouting.

” Selama ini kami hanya bisa berdiam… yaa kalau di turut turut kurang pantaslah,” ujarnya lagi.

Sementara General Maneger PT Pelindo II Cabang Pangkalbalam, Noval Hasim saat di konfirmasi tidak memberikan ruang komunikasi bahkan di whatsapp tidak membalas tentunya ini bertentangan dengan Visi dan Misi Pelindo/ IPC yaitu pelayanan Informasi Publik. Hingga berita ini di publikasikan, terus mengupayakan konfirmasi.(red)

Baca juga: Gubernur Babel Ajak Warga Kembangkan Kawasan Pelabuhan Perikanan Pantai


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts