Daerah

Kampong Reklamasi Selinsing Jadi Lokasi Kegiatan Peringatan Hari Anak 2021

Kampong Reklamasi Selinsing Jadi Lokasi Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Anak 2021

Beltim, Journalarta.com – Kampong Reklamasi Selinsing yang di kelola PT. Timah, Tbk kian menarik bagi masyarakat. Kawasan lahan bekas tambang yang mengusung konsep agro, energi dan edutourism ini di manfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan. Lokasi yang luas dan juga memiliki banyak spot menarik jadi daya tarik tersendiri di kawasan ini.

Kampong Reklamasi Selinsing ini juga di manfaatkan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung Timur bersama Forum Anak Daerah Kabupaten Belitung Timur menggelar kegiatan Peringatan Hari Anak Tahun 2021. Kegiatan ini turut di hadiri oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin.

“Kita menggelar acara di sini, kita berusaha melibatkan pihak lain, swasta atau lembaga lain non pemerintahan yang mempunyai kontribusi atau kepedulian terhadap anak-anak kita,” kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung Timur Ida Lismawati.

Menurut Ida, pihaknya sengaja memilih kawasan Kampoeng Reklamasi Selinsing, karena bisa sekaligus mengedukasi anak-anak tentang lingkungan. Mengenalkan pembelajaran secara outdor.

” Kita membawa anak-anak kita tidak hanya kenal dalam ruangan tertutup, mereka bisa mengenal lingkungan dan menikmati lingkungan yang alami, menyatu dengan alam dan kepedulian PT. Timah yang menjadi mitra kita terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak tadi,” jelasnya.

Baca juga: Binkom Cegah Konflik Sosial di Provinsi Bangka Belitung

Ida menerangkan, ini merupakan kegiatan perdana forum anak yang di laksanakan di outdor. Hal ini tentunya bisa melakukan penghematan karena tidak harus membayar sewa sehingga anggarannya bisa di alihkan ke biaya lainnya.

“Pak Bupati, minta kita adakan kegiatan lainnya di sini, seperti kemah, pramuka, simulasi penanganan bencana dan acara sosial lainnya,” sebutnya.

Menurut Ida, PT. Timah sudah sejak lama mendorong kegiatan-kegiatan mereka, seperti tahun 2019 membantu mereka ketika mengirim dua anak daerah Beltim menjadi duta anak Indonesia di Deli Serdang pada kongres anak.

“PT. Timah sudah bermitra dan kepedulian PT. Timah terhadap anak-anak cukup tinggi. PT. Timah peduli terhadap kelangsung hidup masyarakat melalui pemberdayaan lingkungan di lokasi bekas tambang itu,” ujarnya.

Ida berharap, agar PT. Timah meningkatkan sarana dan prasarana di lokasi itu sehingga akan semakin nyaman bagi masyarakat yang datang berkunjung.

“Kami ucapkan terimahkasih karena telah membolehkan kegiatan di sana, dan berharap di perbolehkan lagi untuk melakukan kegiatan di Kampong Reklamasi Selinsing,” tandasnya.(Red)

Baca juga: Pulau Belitung Ditetapkan Sebagai Global Geopark Oleh UNESCO


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts