Daerah

Lanal Babel Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dihari Kedua

Balai Kesehatan Lanal Babel Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Bangka, Journalarta.com – Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla melalui Balai Kesehatan Lanal Babel bekerja sama dengan Rumah Sakit Eko Maulana Ali Belinyu melaksanakan program pemerintah ” Serbuan Vaksinasi Covid-19 ” di pelabuhan Batu dinding Kel. Mantung, Kec. Belinyu, Kab. Bangka, Senin (28 Juni 2021)

Dalam arahannya Danlanal Babel mengatakan, di hari kedua pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di tujukan kepada masyarakat pesisir Belinyu, yang telah di canangkan oleh pemerintah.

Dengan harapan masyarakat bisa memiliki daya tahan tubuh guna menghindari penularan Covid-19, yang mana sampai saat ini angka penderita Covid-19 semakin meningkat.

Danlanal menambahkan pemerintah menjamin Vaksin yang di gunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat. Pada hari kedua Lanal Babel melaksanakan serbuan vaksin di Pelabuhan batu dinding Kel. Mantung, Kec. Belinyu, yang mana sehari sebelumnya di laksanakan di Mako Lanal Babel dengan jumlah 210 masyarakat dan keluarga besar Lanal Babel yang mengikuti serbuan Vaksin tersebut.

Danlanal Babel mengingatkan kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksin agar selalu menerapkan protokol kesehatan, Vaksin tidak berarti bila kita mengabaikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Baca juga: TNI AL Babel Ikuti Gowes dan Latihan Tembak Bersama Forkompimda

Sampai dengan pelaksanaan vaksin selesai, Sebanyak 603 masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, pekerja tambang timah di IUP PT. Timah dan masyarakat yang memiliki KTP asal dari Prov. Kep.Babel maupun dari luar daerah sangat antusias mengikuti kegiatan serbuan vaksin Covid-19 yang di selenggarakan oleh Lanal Babel mulai pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 18.00 Wib. Karena alasan kesehatan petugas menunda sebanyak 13 orang yang ingin melaksanakan vaksin.

Di akhir pengarahannya, Danlanal mengatakan akan terus melaksanakan serbuan Vaksin secara berkala sampai dengan target 2000 Vaksin yang di laksanakan oleh Lanal Babel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel, Palaksa, Perwira staf Lanal Babel, Danramil Belinyu, Ka BK Lanal Babel beserta anggota, Petugas kesehatan RS Eko Maulana Ali, Peserta Vaksin yang terdiri dari nelayan dan masyarakat sekitar.(red)

Baca juga: Danguspurla Koarmada I TNI AL Kunjungi KRI Sembilang-850 Babel


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts