Daerah

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Bateng Sunat Gratis 30 Anak

Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Bateng Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

Bangka Tengah, Journalarta.com – Peringati hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, Polres Kabupaten Bangka Tengah menggelar Bakti Sosial dengan Sunatan Massal di Gedung Pratisarawirya Polres Bangka Tengah, Senin (28/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman turut meninjau kegiatan sunat massal tersebut dan senang melihat antusias masyarakat yang luar biasa.

“Ya Alhamdulilah ini merupakan salah satu kewajiban yang harus di lakukan orang tua terhadap Putranya yang sudah balig, di mana harus di sunat atau khitan. Yang mana khitan ini merupakan sebuah cara penyucian diri dalam Islam,” ujar Algafry Rahman.

“Antusias masyarakat juga begitu luar biasa dan Kita mengucapkan terima kasih kepada Polres Kabupaten Bangka Tengah yang peduli dan mau meluangkan waktu dan tenaganya dalam membantu masyarakat dalam melaksanakan khitan ini,” tuturnya lagi.

Algafry pun turut mendoakan agar Polres Bangka Tengah di berikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan aktivitas melayani masyarakat.

Baca juga: Pembagian 130 Paket Bahan Pokok, Polres Bateng Sehatkan Masyarakat

“Kita doakan kawan-kawan Polres Bangka Tengah, PNS Bangka Tengah dan semuanya di berikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan aktivitas seperti biasanya, terutama dalam melayani masyarakat,” tutur Algafry.

“Kita doakan juga semoga anak-anak yang di khitan hari ini dapat menjadi anak yang Soleh, yang selalu mendoakan orang tuanya,” tambah Algafry.

Lebih lanjut, Algafry Rahman menghimbau kepada masyarakat yang ingin Putranya di khitan, untuk ke depannya dapat langsung datang ke klinik Alfatih, di Jalan Kenanga Atas, Simpang Perlang serta bisa meminta bantuan dari Baznas Bangka Tengah.

“Saya sampaikan juga bagi masyarakat Koba dan sekitarnya, yang putranya belum bisa datang ke sini untuk di sunat hari ini, nantinya bisa langsung ke tempat Klinik Al-Fatih yang ada di Simpang Perlang, yang mana nanti bisa di tampung di situ dengan di bantu Baznas Bangka Tengah dan silahkan bawa KTP dan KK,” kata Algafry.

Baca juga: Bujang, Residivis Kasus Curat Di tangkap Tim Tupai Polres Bateng

Di tempat yang sama, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan sunat massal ini merupakan salah satu program dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-75.

“Kami Polres Bangka Tengah menjelang HUT Bhayangkara ke-75, yang bertepatan dengan 1 Juli ini memang melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah sunat massal ini, di mana kecendrungan kita dalam melaksanakan berbagai program ini adalah kepada gerakan kemanusiaan untuk mengangkat beban masyarakat apalagi saat ini anak-anak sekolah sedang libur, jadi momentnya sangat tepat,” ujar AKBP Slamet.

“Alhamdulilah juga hari ini ada sekitar 30 anak yang akan di khitan, di mana kami turut di bantu oleh Baznas dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” tambah AKBP Slamet.

Ia juga mengatakan untuk ke depannya, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial, di mana manfaatnya bisa langsung di rasakan masyarakat Bangka Tengah.

“InsyaAllah ke depannya akan terus kita laksanakan kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat, apalagi di situasi pandemi ini,” kata AKBP Slamet Ady Purnomo.(Red)

Baca juga: Polres Bateng Berikan 43 Kantong Darah Kepada PMI Bangka Tengah


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts