Daerah

Danrem 045/Gaya dan Forkopimda Rakor Percepatan Vaksinasi Massal

Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Massal Serentak di wilayah Babel.

Pangkalpinang, Journalarta.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) bersama Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rousman SE MM, Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Ketua DPRD Herman Suhadi, Kajati I Made Suarnawan dan Kadinkes Provinsi melaksanakan Rapat Koordinasi percepatan vaksinasi massal Covid-19 serentak di wilayah Babel.

Selain itu Rakor juga di hadiri secara Vidcon oleh Dandim dan Kapolres serta Forkopimda Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Babel. Turut hadir Kadinkes, Kepala Gugus tugas Covid-19 dan unsur terkait secara virtual yang di laksanakan Senin, 28/06/2021 di Mapolda Babel.

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan untuk percepatan vaksinasi massal Covid-19 secara serentak di wilayah Bangka Belitung harus berkolaborasi antar instansi, satu gerak, satu kata, satu langkah dan satu tujuan dalam mensukseskan Vaksinasi tersebut.

Komandan menegaskan dalam pengerahan massa akan melibatkan para Dandim dan Kapolres serta unsur TNI – Polri lainnya di daerah, sedangkan yang akan melaksanakan penyuntikan Vaksin di siapkan dari Dinas Kesehatan.

Baca juga: Danrem Pimpin Korp Raport Pindah Satuan Perwira Korem 045/Gaya

Sementara Gubernur Babel mengatakan semua unsur harus bersama-sama mensuskseskan program nasional tersebut dengan menentukan data masyarakat yang ada di Babel.

Gubernur menjelaskan bahwa tenaga vaksinator yang ada di Babel sudah cukup banyak, tetapi mengalami kendala di sebabkan oleh keterlambatan pasokan vaksin dari pusat, selain itu masih ada masyarakat yang tidak mau di vaksin.

Selanjutnya, Kapolda mengatakan tentang Revisi Target Vaksinasi dari Bapak Presiden, semula satu juta/hari menjadi dua juta/hari memerlukan perhatian bersama untuk mencapai target tersebut.

Pengerahan calon vaksin agar TNI dan Polri dapat menggerakan masyarakat yang ada di wilayahnya dan melibatkan tokoh masyarakat ikut berperan membantu mensosialisasikan program vaksinasi.

Kapolda mengharapkan adanya inovasi dari para Forkopimda Kab/Kota agar masyarakat mau divaksin dan mencari lokasi serta antar jemput terhadap masyarakat yang akan di vaksin. (Ld1/R H. Penrem)

Baca juga: Korem 045/Garuda Jaya Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts