Daerah

Polemik BUP Tanjung RU dan Batu, Fraksi Hanura Setuju Adanya Pansus

DPRD Kabupaten Belitung Fraksi Hanura Setujui Pembuatan Pansus Terkait Polemik Tanjung RU dan Batu

Belitung, Journalarta.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung dari Fraksi Partai Hanura, menyetujui adanya Panitia Khusus (Pansus) untuk menyikapi polemik yang ada di Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Tanjung RU dan Tanjung Batu, Rabu (30/6/2021).

Hal ini di ungkapkan Anggota Fraksi Partai Hanura, dan sekaligus menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Hendra Pramono, sesaat setelah audiensi dengan BUP di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Belitung.

“Kami dari Fraksi Hanura sejutu Pansus, tapi kalau fraksi-fraksi yang lain kita akan koordinasi,” ujar Hendra.

Baca juga: Binkom Cegah Konflik Sosial di Provinsi Bangka Belitung

Di tegaskan Hendra, pembentukan Pansus yang di setujui fraksinya ini bukan hanya akan membahas permasalahan karcis masuk pelabuhan yang menjadi sumber terjadinya audiensi, tetapi juga akan mencakup hal-hal lain yang lebih besar.

“Jadi bukan korporasi atau tidak korporasi, tapi dari pendirian sampai pengoperasionalan, semua lah. Kita lihat kemana duitnya, pelabuhan udah hancur dak ada deveden (pembagian saham) sama sekali. Kemana Dinas Perhubungan cuma ngasih satu tahun berapa kemaren, dari Tahun 2014 sampai sekarang gak ada kejelasan juga,” kata Hendra.

Di dalam audiensi itu pun berjalan cukup menegangkan, di mana banyak pertanyaan yang dilontarkannya DPRD terkait perkembangan BUP yang di rasa sangat minim, bahkan di akhir audiensi, DPRD berencana untuk memanggil kembali direktur BUP untuk menjelaskan secara rinci polemik yang terjadi. (red/sinergipos.com)

Baca jugaPulau Belitung Di tetapkan Sebagai Global Geopark Oleh UNESCO


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts