DaerahNews

Pemkot Pangkalpinang Raih BKN Awards, Ini Kata Radmida

Pemkot Pangkalpinang Raih Penghargaan BKN Awards, Sekda Apresiasi Kinerja ASN

Pangkalpinang, Journalarta.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang meraih penghargaan BKN Awards sebagai Pemerintah Kota Tipe C terbaik dengan kategori 1 perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun.

BKN Awards di umumkan dalam Rakornas Virtual yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara, dengan Tema Transformasi ASN Menuju Birokrasi yang Dinamis, diikuti oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, Kamis (1/7/2021)

Sekdako Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan tidak menyangka bahwa pemerintah kota Pangkalpinang akan mendapatkan BKN Award.

“Kami juga ngak nyangka ternyata Pemkot Pangkalpinang mendapatkan penghargaan BKN Award untuk pemerintah pangkalpinang Tipe C juara 2,”ungkap Radmida saat bertemu awak Media.

Radmida mengungkapkan selama ini secara diam-diam BKN sudah menilai untuk pelayanan kepegawaian yang ada di kota Pangkalpinang.

Baca juga: LAM Pangkalpinang Sampaikan 12 Rekomendasi Kepada Walikota Molen

“Kita syukuri ini, karena banyak penilaian yang di ambil dari sini. Mulai dari pelayanan kebutuhan perencanaan, kebutuhan pelayanan pensiun. Semua yang kita lakukan di pegawai itu di nilai. Dan ternyata sudah lama yang di nilai seperti itu,” ungkapnya.

“Dan ini menjadi indikakator atau tolak ukur keberhasilan kita bagaimana proses kepengawaan yang ada di pemerintah kota pangkalpinang,” tutur Radmida.

Radmida menjelaskan, untuk kota tipe C seluruh indonesia, pemerintah kota Pangkalpinang mendapatkan Juara 2.

“Kalo Tipe C itu kotanya kita masuk dalam kelompok Tipe C. Kan ada pemerintah kota yang Tipe B. Nah di Tipe C itu ada banyak kota dan kita dapat juara 2 di antara Tipe C seluruh Pemerintah Kota itu kita mehadat juara 2,” jelasnya.

“Kita harus syukuri dan ke depannya kita harus lebih meningkatkan lagi bagaimana pelaksanaan proses kepegawaian, mekanisme perencanaan kebutuhan dan pelayanan kepegawaian termasuk untuk yang kepangkatan, untuk yang pensiun, untuk kebutuhan pegawai yang ada di kota pangkalpinang ini yang harus kita tingkatkan lebih baik lagi. Kita berusaha untuk semuanya kita laksanakan sesuai dengan aturan, kita ngak mau juga melanggar langgar aturan,” tutupnya.(Fjr/red)

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang Raih Penghargaan BKN Awards 2021


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts