Daerah

Warga Desa Trubus Salat Jum’at Perdana Bersama Bupati Algafry

Warga Desa Trubus Salat Jum’at Perdana Bersama Bupati Algafry di Masjid Al Ikhlas

Bangka Tengah, Journalarta.com – Tak lama memberikan bantuan sajadah gulung, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama warga muslim di Jalan Laut Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar melaksanakan Salat Jum’at Perdana di Masjid Al Ikhlas.

Pantauan Awak media, Jum’at (3/7/21), Algafry Rahman berkesempatan menjadi Imam dan Khotbah saat Salat Jum’at berlangsung. Tema Khotbah yang di angkat oleh Algafry, yakni Syukurin Nikmat Allah SWT.

“Alhamdulillah, Musholla Al Ikhlas kini menjadi Masjid Al Ikhlas Desa Trubus. Masyarakat muslim lebih dari 100 orang disini bisa menunaikan salat Jum’at berjama’ah sekarang,” kata Algafry.

Algafry meminta aktifitas salat jum’at terus berlangsung sesuai ajaran Islam. Iapun mendo’akan semoga semua umat muslim mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Kamipun akan mendukung semua yang menjadi kebutuhan dalam beribadah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Masjid Al Ikhlas Trubus, Serani bersyukur bisa salat Jum’at perdana bersama orang nomor satu di Bateng. Hari ini merupakan Jum’at Barokah bagi masyarakat beragama muslim di Desa Trubus.

Baca juga: Sukseskan MTQ Bangka Tengah, Diperkimhub Bateng Turunkan 14 Armada

“Sebelumnya kami dibantu beberapa gulung sajadah oleh Bupati Algafry. Hari ini, sesuai perkataannya, ia ingin salat jum’at bersama kami dan alhamdulillah perkataannya ditepati. Kami bangga memiliki pemimpin yang menepati janji dan agamais seperti Bupati Algafry,” ujar Serani.

Serani berupaya akan mengajak warga Trubus untuk rutin melakukan solat berjamaah di Masjid Al Ikhlas ini. Jumlah Kepala Keluarga beragama Islam di Trubud lebih dari 100, untuk jemaah 40 orangpun telah tercukupi saat melaksanakan salat jum’at.
“Mulai dari sholat wajib, jum’at, hingga solat ied akan kita lakukan di sini, tidak lagi ke Masjid tetangga kami Desa Perlang,” ungkapnya sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Algafry yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat Trubus. (Red)

Baca juga: Tanam Cabe, Petani Bangka Tengah Ini Sukses Kuliahkan Anaknya


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts