DaerahNews

Proyek Pipanisasi dan SR 2020 Desa Sido Mukti Belum Bermanfaat

Sia-sia, Proyek Pipanisasi dan SR Tahun 2020 Dusun Tanjung Sari Desa Sido Mukti Belum Bermanfaat.

Tanjabtim, Journalarta.com – Pembangunan sejatinya harus melalui kajian dan perencanaan yang matang, agar proyek yang menggunakan uang rakyat itu tidak terbuang sia-sia alias hanya sebatas proyektisasi belaka demi meraup keuntungan bagi oknum yang tidak bertanggung jawab.

Salah satu proyek yang di nilai belum melalui kajian yang matang adalah proyek pengembangan jaringan perpipaan dan sambungan rumah(SR) dinas Perumahan dan Permukiman di dusun Tanjung Sari, Desa Sido Mukti, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur yang di kerjakan pada tahun 2020 yang lalu.

Pasalnya, Proyek pengembangan jaringan perpipaan dan Sambungan rumah itu hingga kini belum memberikan manfaat kepada masyarakat setempat dalam mendapatkan akses air bersih seperti yang di harapkan. Padahal pada tahun 2020 yang lalu pemerintah melalui dinas Perumahan dan Permukiman telah membangun jaringan perpipaan beserta sambungan rumah dengan anggaran yang cukup fantastis.

“Walah mas, dari mulai di pasang sampai sekarang dak ado airnyo. Jangankan air, angin pun dak lewat mas, percuma be di pasang pipa dan SR ni. Sampai sekarang kami di sini belum merasakan manfaatnyo,”Ungkap muji salah satu warga Tanjung Sari, Sabtu (03/07/2021).

Muji juga menambahkan, pihaknya tidak mau membayar air SPAM tersebut meskipun hanya di suruh membayar bebannya, karena mereka belum merasakan manfaatnya.

“Kemaren itu ada yang datang kesini, kami bilanglah untuk apa pasang di sini kalau dak ada airnya. Kami gak mau bayar, wong airnya dak ada, bebannya kita kena trus tiap bulan” Ungkap kesalnya.(red)

Baca juga: Di duga Ada Penyimpangan, RLH Minta KPK Usut SPAM Tanjabtim


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts