Daerah

Ambulance Pengantar Jenazah Covid-19 Teguling Di Jalan Raya Desa Dendang

Mobil Ambulans Pengantar Jenazah Covid-19 Teguling Dalam Keadaan Rusak Parah

Bangka Barat, Journalarta.com – Polsek Kelapa Polres Bangka Barat evakuasi langsung mobil ambulans pengantar jenazah Covid-19 milik RSUP Soekarno Hatta Bangka Belitung yang terguling ruas jalan raya Desa Dendang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Minggu, (4/7/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Beruntungnya mobil itu dalam keadaan kosong karena baru sudah mengantar jenazah Covid-19 yang di makamkan di TPU Kebun Nanas, Muntok, Senin (05/07/2021).

Kapolsek Kelapa Iptu A.F Pulungan seizin Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto SH, SIK, MH menjelaskan kronologi kejadian awalnya mengantar jenazah pasien Covid dari Pangkalpinang menuju Muntok.

Saat hendak kembali ke Pangkalpinang, kendaraan tersebut kehilangan kendali karena menghindari sepeda motor yang melintas dan mengelak genangan air sehingga membuat mobil oleng dan terbalik.

Baca juga: Bangka Barat Zona Merah, Polsek Kelapa Lakukan Penyemprotan Desinfektan

“Adapun identitas kendaraan yang mengalami laka lantas tunggal tersebut adalah Mobil Ambulance KIA Pregio milik RSUP Bangka Belitung dengan Nopol BN 9512 Z yang baru saja selesai mengantar jenazah pasien Covid – 19 dari arah Kecamatan Muntok dan hendak kembali menuju ke Pangkalpinang,” ungkap Kapolsek.

“Namun atas kejadian tersebut tidak ada korban luka-luka. Di dalam mobil hanya terdapat sopir dan kernet yang masih menggunakan APD. Selanjutnya mobil yang mengalami laka lantas tersebut di angkut oleh mobil derek untuk kemudian di bawa ke Pangkalpinang” jelas Kapolsek.

Mobil ambulans yang terguling itu dalam keadaan rusak parah dengan kaca mobil pecah dan tidak bisa melanjutkan perjalanan sehingga di bawa dengan bantuan mobil derek serta di bantu evakuasi oleh anggota Polsek Kelapa dan masyarakat sekitar.(Red)

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Kelapa Meningkat, Polsek Kelapa Gelar Rakor


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts