Daerah

ODGJ RSJ Babel Semua Divaksin

ODGJ RSJ Babel Semua Divaksin

Bangka, Journalarta.com – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) semua sudah vaksin. Hal tersebut di sampaikan oleh Direktur RSJ Provinsi Babel, dr Bahrun Siregar Sutrisno.

dr Bahrun Siregar sutrisno mengatakan Vaksinasi terhadap ODGJ dilakukan bertahap mulai pekan kemarin.

“ODGJ dalam kondisi stabil kita utamakan vaksin. Bagi kondisi kejiwaan belum stabil tetap kita akan vaksin hingga keadaan kejiwaannya stabil. Semua yang bakal di vaksin juga lolos skrining dan mendapatkan persetujuan dari keluarga,” kata Bahrun, Senin (5/7).

Data terakhir, kata bahrun ODGJ yang telah di vaksin sinovac dengan dosis 0,5 mg sebanyak 30 orang, targetnya seluruh ODGJ yang dirawat akan divaksin. Hal demikian dilakukan dalam rangka menekan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di area RSJ Babel.

“RSJ merupakan tempat umum, yang sering keluar masuk keluarga pasien berkunjung. Pihak kami ingin menjaga kekebalan tubuh ODGJ, sehingga mereka tidak menjadi objek terpapar maupun memaparkan Covid-19,” ulasnya.

Agar ODGJ tidak terpapar Covid-19, kata Bahrun pihaknya juga melaksanakan Protokol Kesehatan bagi pengunjung yang ingin membesuk ODGJ di RSJ Babel harus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berkunjung.

“Semoga Covid-19 segera berlalu, kita semua kembali menjalankan aktifitas normal biasa,” tutup Bahrun. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts