DaerahNews

Sempat Melarikan Diri, Agus Terduga Teroris Kembali Ditangkap Polisi

Terduga Teroris Agus Setianto alias Abu Raffa Akhirnya Kembali Di Tangkap Polisi

Pangkalpinang, Journalarta.com – Setelah beberapa hari melarikan diri dari ruang pemeriksaan Polda Bangka Belitung, terduga teroris Agus Setianto alias Abu Raffa (44), di amankan kembali oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dan Polda Babel, Senin (5/7/2021) malam.

Di kabarkan sebelumnya, Agus Setianto alias Abu Raffa melarikan diri dari ruang riksa Polda Bangka Belitung yang terekam kamera pengawas CCTV pada Kamis, (1/7/2021) dini hari sekira pukul 03.00 Wib.

Petugas mendapat informasi dari salah satu pemilik rumah di belakang Mapolda Bangka Belitung dan Warga di duga melihat orang yang mengendap – endap masuk ke dalam hutan belakang Polda Babel dan sekira pukul 07.45 WIB pagi. Ada orang yang naik sepeda motor bolak balik di depan bengkel seperti orang kebingungan dengan ciri-ciri sama seperti tersangka Agus Setianto.

Setelah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 4 hari, terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Agus Setianto Warga Gang Tower Desa Kace, Kabupaten Bangka RT 01 Dusun II Desa Kace dengan cara menyebarkan foto dan ciri-ciri tersangka di Medsos.

Baca juga: Kelompok Teroris OPM Bunuh Warga Sipil, Tukang Bangunan Tertembak

Kini, Tim Aparat gabungan dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri, Brimob Polda Babel dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Babel berhasil menangkap tersangka di kediaman adiknya berinisial AF di depan Kantor CPM Jalan Mentok kelurahan Asam, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Saat wawancara awak Media Babel kepada Kapolda Babel Irjen (Pol) Drs Anang Syarif Hidayat mengatakan, memang benar tadi malam sudah di tangkap kembali tersangka teroris oleh tim densus 88 Anti teror Polri di bantu Tim dari Polda Babel dan perlu di ketahui tersangka tidak sendirian, di duga sementara terdapat 2 orang yang ikut melindungi tempat persembunyian terduga teroris.

” Tersangka di amankan tidak jauh dari kediamannya di Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka. Kini tersangka dan 2 orang rekannya akan kita periksa lebih dalam, perlu di ketahui komplotan ini akan melarikan diri ke luar pulau namun terlebih dahulu berhasil di ciduk oleh pihak kepolisian,” jelas Kapolda, Selasa (6/7/21).

Lebih lanjut Kapolda menegaskan akan mempertebal pengamanan dan lebih extra terkait kasus ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.(red)

Baca juga: Buru DPO Teroris, Kapolres Bangka Tengah Kedepankan Fungsi Intelejen

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts