Daerah

Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Korem 045/Gaya Gelar Komsos

Komunikasi Sosial Di Gelar Korem 045/Garuda Jaya

Pangkalpinang, Journalarta.com – Korem 045/Garuda Jaya menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh Agama, Tokoh Masyarakat kota Pangkalpinang dan Kepala Desa, Kadus, Ketua RT, Linmas dari Padang Lama, Padang Baru serta Batu Belubang dengan tema” Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”,

Komsos ini di buka oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang di wakili oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem Letkol Inf Arry Sundoro, S.Sos, Kamis (08/07/2021) di Aula Makorem.

Dalam kegiatan tersebut Kasiter menyampaikan Komsos di laksanakan untuk tatap muka, sharing ataupun berdiskusi, mengulas sekaligus mengingat kembali tentang wawasan kebangsaan.

Selain itu memperkenalkan Markas Korem 045/Garuda Jaya yang saat ini telah berada di tengah-tengah masyarakat warga sekitar karena satuan ini adalah milik rakyat dan milik kita bersama.

Baca juga: Prajurit dan PNS Korem Terima Sosialisasi TWP dan KPR TNI AD

Kasiter berharap dengan di adakannya acara tersebut, para tokoh yang hadir ataupun pimpinan Desa beserta perangkatnya bisa menyampaikan tentang wawasan kebangsaan yang di dapat kepada keluarga, tetangga, rekan maupun warganya.

Dalam kegiatan tersebut Letkol Arry Sundoro menjelaskan kembali tentang wawasan kebangsaan yaitu cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Di lanjutkannya bahwa bangsa Indonesia lahir di dasarkan persamaan nasib untuk menjadi suatu bangsa yang besar, kuat dan terhormat.

Paham kebangsaan merupakan perwujudan wawasan Nusantara satu kesatuan wilayah, satu kesatuan bangsa, satu kesatuan budaya, ekonomi dan pertahanan keamanan.

Sementara semangat kebangsaan atau nasionalisme adalah perpaduan atau sinergi dari rasa kebangsaan dan paham kebangsaan. (Ld1/RH. Penrem)

Baca juga: Danrem Bersama PJU Korem 045/Gaya Ikut Bhaksos Off Road


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts