Daerah

Kolonel Inf Dikdik S Hadiri Pembukaan Sekolah Perempuan Jadi Mandiri

Pembukaan Sekolah Perempuan Jadi Mandiri di hadiri Kasi Intel Kasrem 045/Gaya

Pangkalanbaru, Journalarta.com – Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Dikdik Sadikin mewakili Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) menghadiri pembukaan sekolah Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih “Sekuntum Melati” Angkatan Ke II Provinsi Kepulauan Babel.

Kegiatan tersebut merupakan Rangkaian Peringatan hari Ibu yang ke-93 tahun 2021 dengan Tema ” Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, yang di laksanakan di Alun-alun Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Hadir dalam acara ini Gubernur Babel Dr. H Erzaldi Rosman Djohan, SE, MM, Bupati Bangka Tengah Alghafry Rahman dan Forum Pimpinan Kecamatan Pangkalanbaru serta undangan lainnya.

Gubernur dalam acara tersebut mengatakan bahwa dasar pembentukan sekolah perempuan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan keprihatinan pemerintah terhadap kondisi masyarakat.

Baca juga: Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Korem 045/Gaya Gelar Komsos

Erzaldi Rousman berharap dengan di laksanakannya kegiatan ini perempuan-perempuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung semakin terpelajar dan mandiri.

Harapan yang sama di ungkapkan Bupati Bangka Tengah, yang menyebut perempuan di Bangka Belitung menjadi perempuan Berdaya, Penuh Kreatifitas dan Inovasi di sekolah sekuntum Melati.

Sementara Kolonel Dikdik Sadikin menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel atas di bukanya sekolah khusus untuk perempuan jadi mandiri dan terlatih.

Sekolah tersebut dapat menjadi wadah bagi perempuan mendapatkan bimbingan, pendidikan dan pelatihan untuk mendapatkan pengetahuan dan keahlian yang merupakan pendidikan pertama pada keluarga.(Ld1/RH. Penrem).

Baca juga: Danrem Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika Korem 045/Gaya


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts