Daerah

Polsek Belinyu Periksa 4 Saksi Buntut Kasus Penganiayaan Pekerja Tambang

Aniaya Seorang Pekerja Tambang, 4 Saksi di Periksa penyidik Polsek Belinyu

Bangka, Journalarta.com – Buntut dari kejadian kasus dugaan tindak penganiayaan terhadap seorang pekerja tambang, M David warga asal Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat sedikitnya 4 orang saksi di periksa penyidik Polsek Belinyu.

Hal ini di sampaikan oleh Kapolsek Belinyu, Kompol Noval GH Desky, Selasa (13/7/2021) siang kepada media ini. Tak cuma itu bahkan penyidik Polsek setempat pun telah memanggil sekaligus memeriksa si terlapor yakni Kasim, warga Desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

“Sudah 4 saksi yang kita periksa termasuk si terlapor (Kasim — red),” kata Noval.

Saat di singgung apa yang menjadi motif si terlapor nekat melakukan dugaan tindakan penganiayaan terhadap si pelapor, namun menurut Kapolsek justru tindakan itu di duga lantaran motif bisnis pasir timah.

“Motifnya terkait bisnis timah yang mereka jalani,” terang Kapolsek.

Baca juga: Ratusan Massa Dari Masyarakat Penambang Belinyu Datangi DPRD Babel

Kembali di singgung kembali perihal asal muasal ‘barang’ berupa pasir timah tersebut dalam kasus ini di duga dari kegiatan tambang ilegal di perairan Belinyu, namun Kapolsek menegaskan pihaknya saat ini lebih memfokuskan pada tindak penganiyaan oleh si terlapor (Kasim).

“Masih kia dalami, sekarang kita fokus ke kasus penganiayaannya dulu. Satu persatu di selesaikan,” tegasnya.

Dalam berita yang pernah di lansir oleh media ini sebelumnya di sebutkan M David (korban) mendapat perlakuan dugaan tindak penganiayaan oleh terlapor (Kasim) tersebut lantaran karena persoalan pasir timah.

Saat itu kejadian terjadi di kediaman terlapor di Desa Riding Panjang, Belinyu belum lama ini, bahkan dalam kejadian itu justru sempat di saksikan oleh istri korban, Lena.

Akibat kejadian itu di duga korban M David beserta istrinya Lena pun akhirnya melaporkan kejadian yang di alami olehnya ke pihak Polsek Belinyu. Hingga kini perkara ini pun masih dalam proses penyelidikan Polsek setempat.(Tim)

Baca juga: Aniaya Pekerja Tambang, Oknum Ketua RT Dusun Mengkubung Di Polisikan


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts