Techno

Fungsi dan Manfaat Cloud Storage Dalam Praktek Bisnis

Fungsi dan Manfaat Cloud Storage Dalam Bisnis

Bangka Belitung, Journalarta.com – File menumpuk dan bikin komputer penuh? Eits, tenang aja! Kamu bisa memanfaatkan cloud storage.

Mengutip unggahan akun instagram @artamedianet.id menyebut “Selain nggak perlu punya perangkat yang banyak, kita jadi selalu punya data cadangan yang bisa di akses dari mana pun ketika terkoneksi dengan internet. Lebih efisien dan ringkas kan,” tulisnya.

Cloud storage adalah salah satu inovasi yang saat ini mulai marak di gunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Ada beragam fungsi dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari penggunaan teknologi berbasis jaringan internet ini, mulai dari untuk memenuhi kebutuhan personal, bisnis, hingga edukasi.

Baca juga: Perkuat Sistem Peringatan Dini, BMKG Tingkatkan Super Komputer

Dalam praktek bisnis, cloud storage juga kian di minati oleh perusahaan dalam negeri untuk mengakomodir kebutuhan penyimpanan data yang lebih aman dan fleksibel. Tercatat ada cukup banyak departemen yang bisa memanfaatkan cloud storage mulai dari divisi kreatif, pemasaran, hingga manajemen yang harus memantau data-data harian.

Berikut Beberapa Manfaat Cloud Storage Dalam Bisnis :
  1. Membantu Proses Arsip Data
  2. Sebagai Alat Berbagi
  3. Mengoptimalkan Administrasi Bisnis
  4. Mampu Menghemat Biaya
  5. Kontrol Data Agar Tidak Bocor
  6. Lebih Ramah Lingkungan. (red)

Baca juga: Satelit Palapa A1, Momentum Bersejarah Bagi Bangsa Indonesia


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts