Daerah

Jelang Idul Adha 1442 H, PT. SAML Sumbangkan Empat Ekor Sapi Qurban

PT. Sinar Agro Makmur Lestari Berikan Bantuan Kepada Masyarakat

Bangka Barat, Journalarta.com – Kepedulian Perusahaan Sawit PT. Sinar Agro Makmur Lestari yang memberikan bantuan kepada masyarakat saat pandemi wabah covid-19 ini patut di acungkan jempol.

Seperti yang di lakukan oleh Leo Ariwibowo David yang mewakili PT. Sinar Agro Makmur Lestari yang turut berbagi dengan berqurban sapi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Provinsi Kep.Bangka Belitung Minggu, 18/07/2021 Dengan momentum Idul Adha ini PT.SAML turut menyumbangkan empat ekor sapi qurban kepada masyarakat.

Satu ekor sapi qurban diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang di terima langsung oleh Bupati Bangka Bapak Mulkan, SH.,MH., dan dua ekor sapi lagi yang di serahkan langsung kepada Pemerintah Desa Mendo Barat Kecamatan Mendo Barat.

Sedangkan untuk Desa Mendo Kabupaten Bangka di terima langsung oleh Pj. Kepala Desa Mendo Fahri dan Direktur BUMDes Desa Mendo Bapak Ibrahim serta di saksikan oleh Ketua BPD Desa Mendo Marwan. Z beserta anggota BPD lainnya serta warga sekitar.

Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Sinar Agro Makmur Lestari tahun 2021. PT. Sinar Agro Makmur Lestari (PT. SAML) berharap dengan berkurban, maka dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, merekatkan hubungan yang renggang, wujud kebersamaan dan kerukunan antara perusahaan dengan masyarakat.

Baca jugaKajari Pangkalpinang bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Saat penyerahan Fahri selaku Pj. Kepala Desa Mendo mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. Sinar Agro Makmur Lestari yang baru memulai investasi di Desa Mendo 2 tahun terakhir tetapi telah memberikan kontribusi-kontribusi yang baik terhadap masyarakat desa Mendo.

Salah satunya adalah CSR hewan Qurban ini. Adapun hewan Qurban yang di terima oleh Perangkat Desa Mendo langsung di distibusikan ke masyarakat desa melalui Masjid Nurul Huda dan Pondok Pesantren Dayyah Darul Ulum Assidiqiah yang ada di Desa Mendo Barat.

Pada tahun 2020 lalu, PT. Sinar Agro Makmur Lestari juga turut berpartisipasi dengan memberikan CSR berupa 2 ekor sapi untuk Pemda Kabupaten Bangka dan juga untuk pemerintah Desa Mendo.

Pihak Perusahaan PT. Sinar Agro Makmur Lestari berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka, Pemdes Desa Mendo dan juga dinas-dinas terkait agar PT SAML dapat lebih memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat Desa mendo dan juga Pemda Kabupaten Bangka.

Di mana sebelumnya pihak perusahaan telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa Mendo serta menjadi mitra usaha bagi desa untuk meningkatkan pendapatan desa dengan program kebun PLASMA dan kebun Desa, dan juga pihak Perusahaan membantu atas semua kegiatan sosial dan keagamaan yang di lakukan oleh desa Mendo dengan memberikan bantuan dana dari proposal yang di ajukan ke Perusahaan seperti kegiatan HUT RI, Maulid Nabi serta acara lainnya.

Seperti di ketahui, PT. SAML memulai investasinya di Desa Mendo sekitar 2 (dua) tahun lalu dengan dasar perijinan yang lengkap dan juga terutama dukungan dan antusiasme yang besar dari mayoritas masyarakat desa Mendo.

Dalam kesempatan yang sama, PT. SAML berharap agar hubungan yang baik antar perusahaan dengan Desa Mendo dan juga Pemkab Bangka dapat tetap terjalin dengan baik dan erat, serta di jauhkan dari oknum-oknum yang mencoba mengganggu jalannya investasi PT.SAML di desa Mendo ini. Hal ini pun di amini oleh seluruh masyarakat desa Mendo, sambil bersama-sama berharap agar pandemi Covid 19 ini dapat cepat usai.(red)

Baca juga: Sambut Perayaan Idul Adha 1442H, Polres Bateng Melaksanakan Baksos


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts