DaerahNews

BEM KM UBB: Gubernur Babel “Sang Raje Ngilang”

BEM KM UBB Kritik Kinerja Gubernur Babel Melalui Sebuah Unggahan di Medsos

Pangkalpinang, Journalarta.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Universitas Bangka Belitung (UBB) kritik kinerja Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. Kritikan tersebut di sampaikan BEM KM UBB melalui sebuah poto meme yang bergambarkan Gubernur Babel memakai sebuah mahkota di sertai caption #Sangrajengilang di posting melalui akun instagram resmi @Bemkmubb, Senin (19/7/2021) sekitar pukul 00.01 Wib.

Terpantau media Journalarta.com di unggahan Instagram tersebut, BEM KM UBB mengutarakan rasa kecewa kepada Gubernur Babel yang di anggap susah untuk di temui mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi masyarakat.

Dalam captionnya, BEM KM UBB menyampaikan. “Hidup Mahasiswa! Selaku Gubernur Bangka Belitung tentunya sudah suatu kewajiban untuk mendengarkan aspirasi dari mahasiswa atau masyarakat secara langsung. Namun hari ini Gubernur Babel seakan-akan NGILANG ketika dicari dan ingin dijumpai dengan segala persoalan yang ada. Oleh karena itu BEM KM UBB memberikan julukan kepada Gubernur Babel yaitu “Sang Raje Ngilang”. Tahukah kamu mengapa Pak Gub cocok di juluki demikian, ” ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Babel Perhatikan Perkembangan Pesantren di Babel

https://www.instagram.com/p/CRebpOIBi1D/

Sementara itu Presma UBB, Rio Saputra saat di hubungi media Journalarta.com melalui pesan whatsapp menyampaikan kekecewaan kepada Gubernur Babel hingga di buatnya poster tersebut.

” Poster tersebut kami buat sebagai bentuk dari kekecewaan kami kepada gubernur Babel, di mana di mulai pada may day beberapa waktu yg lalu saat KM UBB mengirimkan surat audiensi sebanyak 3 kali tetapi tidak ad respon dari gubernur. Selain itu melihat beberapa hal yang terjadi di masyarakat nelayan contoh nya beberapa waktu yang lalu ketika ada ultimatum dari masyarakat nelayan yang meminta gubernur untuk menemui mereka langsung di kapal KIP yang sedang mereka duduki tapi tidak di indahkan. Kami menilai gubernur sering ngilang jadi sudah layak di beri julukan itu,” ungkapnya

Rio meneruskan, “Tentu kami berharap selaku Gubernur Babel pak erzaldi tidak lagi menutup diri apalagi NGILANG dari mahasiswa dan masyarakatnya yang ingin bertemu dan menyampaikan aspirasi. Selain itu juga ketika memang beberapa permasalahan yang ada di Babel dan yang punya kewenangan untuk menyelesaikan itu ada di pemerintah pusat, pak Gubernur harus tegas dan ada bersama masyarakat dan tentu nya mahasiswa akan terus membersamai untuk memperjuangkan nya agar masyarakat khususnya di Babel dapat berkurang penderitaan nya,” jelasnya. (Fjr/Red)

Baca juga: PC IMM Din Syamsuddin Berikan Surat Cinta Untuk Gubernur Babel

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts