DaerahNewsTechno

Masjid Agung Kubah Timah Akan Segera Berdiri Ditengah Kota Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Meminta Bantuan Konsep dan Desain Masjid Agung Kubah Timah Kepada Ridwan Kamil

Pangkalpinang, Journalarta.com – Tidak lama lagi di tengah kota Pangkalpinang akan berdiri sebuah masjid Agung nan megah. Masjid akan berdiri tepat di depan tugu nol kilometer kota Pangkalpinang dan di beri nama Masjid Agung Kubah Timah.

Berdirinya Masjid Agung Kubah Timah tersebut merupakan mimpi dari sang Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau biasa di sapa Molen yang di persembahkan untuk masyarakat kota beribu senyuman. Pemerintah kota Pangkalpinang meminta bantuan konsep dan desain Masjid kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tanggal 17 maret 2021 lalu. Hal tersebut terungkap dalam video yang di unggah pada akun Instagram Walikota Pangkalpinang @maulanaklil, Rabu (29/7/2021).

Dalam unggahan video tersebut, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau yang biasa di sapa Molen menulis ” Tanggal 17 Maret 2021, kami pemerintah kota Pangkalpinang meminta bantuan konsep dan desain “MASJID AGUNG KUBAH TIMAH” kepada Bapak Gubernur Jawa Barat @ridwankamil yang berlokasi di bekas “gudang beras” depan alun-alun lapangan merdeka.

Allhamdulilah kami disambut dengan baik, hasil dari diskusi,konsep dan desain beliau “sangat luar biasa”🙏🏼🙏🏼🙏🏼 sekali lagi terima kasih Pak Gub @ridwankamil

Mintak doa dan dukungan semue, Bapak,ibu,seperadik biar “Masjid Agung Kubah Timah” di mudahkan jalannya oleh Allah Subhanahu Wa ta’ala. Ni mimpi kite same-same, kite gotong – royong, sebuah masjid yang berdiri berdampingan kek gereja, di tengah kota Beribu senyuman,” sebutnya.

https://www.instagram.com/p/CR4-kLrBooa/

Selain itu, isi dari video tersebut, Molen mengatakan salah satu mimpinya dan masyarakat beribu senyuman memiliki sebuah masjid agung di tengah kota Pangkalpinang.

“Salah satu mimpi saya dan masyarakat beribu senyuman memiliki sebuah masjid agung di tengah kota. Lokasi masjid ini tepat berada di depan titik nol kilometer pulau Bangka. Insya Allah akan kami beri nama Masjid Agung Kubah Timah dengan pembangunan swadaya, pengusaha, masyarakat dan pemerintah. Ini adalah mimpi saya, semoga mimpi ini terwujud menjadi kebanggan kota kami, dan semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua yang terlibat dalam pembangunan ini. Berikan kami doa, semngat agar mimpi ini terwujud satu -satunya masjid agung kubah Timah,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat dalam video tersebut menyampaikan bahwa Masjid tersebut akan menjai kebanggaan sejarah di zaman Molen.

“Masjid ini akan menjadi kebanggaan sejarah pak, di jaman bapak. Insya Allah, Allah permudah, Allah lancarkan dan bermanfaat agar dapat ridho Allah,” pungkasnya.(red)

Baca juga: Walikota Pangkalpinang Kunjungi Warga Yang Terpapar Covid-19

 

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts