News

Warga Australia Lockdownd Sebulan Ditransfer Pemerintah Rp8 Juta/Minggu

PM Australia Scott Morrison Tambah Jumlah Dana Bantuan Bagi Pekerja di Masa Lockdown

Jakarta, Journalarta.com – PM Australia Scott Morrison menambah jumlah dana bantuan terhadap pekerja yang kehilangan jam kerja menyusul kebijakan pemerintah negara bagian New South Wales (NSW) memperpanjang masa lockdown kawasan Sydney Raya hingga 28 Agustus 2021 mendatang akibat meningkatnya kasus Covid-19.

Mengutip indozone dari laporan 7News, Jumat (30/7/221), dana bantuan di tambah menjadi sebesar 750 dolar Australia atau Rp8 juta per minggu dari sebelumnya 600 dolar Australia atau Rp6,4 juta per minggu bagi pekerja yang kehilangan 20 jam kerja atau lebih.

Sedangkan untuk pekerja paruh waktu, dana bantuan di tambah menjadi sebesar 450 dolar Australia atau Rp4,8 juta per minggu dari sebelumnya 375 dolar Australia atau Rp4 juta per minggu bagi pekerja yang kehilangan delapan atau kurang dari 20 jam kerja.

Baca juga: PPKM di Kota Pangkalpinang Saat Ini Berstatus Level 3

Selain pekerja, masyarakat umum yang terdampak kebijakan perpanjangan masa penguncian wilayah juga akan menerima dana bantuan sebesar 200 dolar Australia atau Rp2,1 juta per minggu.

Scott Morrison mengatakan kebijakan ini akan di terapkan bagi seluruh negara bagian di Australia apabila di kemudian hari menerapkan penguncian wilayah seperti NSW.

Pembayaran dana bantuan bagi pekerja dan masyarakat umum di Sydney Raya akan di lakukan mulai 2 Agustus 2021 pekan depan.(indozone/**)

Baca juga: Danrem 045/Gaya Tinjau Penerapan PPKM Level 4 di 3 Wilayah Babel


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts