Daerah

Danrem Berikan Materi Kepada Sespimti Polri Dikreg 30 Tahun 2021

Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-30 Tahun 2021 Dapat Materi Dari Danrem 045/Gaya

Pangkalpinang, Journalarta.com – Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) memberikan materi kepada peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-30 tahun 2021 dalam pelaksanaan KKDN Pokjar 12 Polda Bangka Belitung, Rabu (04/08/2021) secara Virtual dari Makorem.

Adapun materi yang di sampaikan oleh Danrem yaitu Keterlibatan Korem 045/Garuda Jaya dalan penanganan Covid-19 guna pemulihan perekonomian nasional.

Pemberian materi di awali Danrem dengan penyampaian pesan Moral Presiden RI Ir Joko Widodo.

“Dalam situasi seperti ini, ketangguhan kita sebagai sebuah bangsa yang benar-benar menghadapi ujian, kita harus satu barisan, satu frekuensi, satu semangat, karena kita perlu kerja keras dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh baik ikhtiar lahir maupun batin,” ungkap Danrem.

Pesan moral ini menurut Danrem sesuai dengan kondisi lapangan saat ini dalam situasi Covid-19 yang mengajarkan tidak satu institusi yang bisa menangani Pandemi ini, perlu melibatkan seluruh komponen bangsa.

Penularan dan kasus terpapar Covid-19 di awal pandemi di wilayah Babel cukup terkontrol karena belum ada penularan/transmisi lokal dan saat ini terjadi lonjakan kasus di mana penularannya terus mengalami peningkatan.

Guna mengatasi peningkatan yang terjadi ada beberapa strategi yang di lakukan oleh Korem 045/Gaya, yaitu melalui pencegahan, penanganan, penindakan, pengawasan dan pengendalian serta serbuan vaksinasi.

“Adapun kendala yang di hadapi yaitu masih ada kelompok masyarakat tidak percaya Covid-19, masyarakat masih abai dengan Prokes, dukungan vaksinasi terbatas dan keraguan Apdes dalam penggunaan anggaran untuk menangani Covid -19. Untuk mengatasinya Korem 045/Gaya selalu melaksanakan koordinasi dan berkolaborasi dengan unsur terkait di wilayah dan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Danrem. (Ld1/RH. Penrem).

Baca juga: Danrem 045/Gaya Rapat Evaluasi Penerapan PPKM Level lV di Babel


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts