Daerah

Berikut Nama Kades se-Bangka Tengah Yang Lahir Ditengah Pandemi

Tujuh Orang Kepala Desa se Bangka Tengah Lahir Di Tengah Pandemi Covid-19

Bangka Tengah, Journalarta.com – Tujuh Orang Kepala Desa (Kades) lahir di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19). Ketujuh orang terpilih dengan suara tertinggi tersebut, yakni Kades Kurau Barat, Kecamatan Koba bernama Sandi meraup 489 suara, Kades Lubuk Pabrik, Kecamatan Koba bernama Budi Candra meraup 1420 suara, Kades Cambai, Kecamatan Namang bernama Anti Maryono meraup 396 suara.

Kemudian Kades Beruas, Kecamatan Simpang katis meraup 382 suara, Kades Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan bernama Herry gunawan meraup 356 suara, Kades Keretak Atas, Kecamatan Sungaiselan bernama Hendri meraup 417 suara dan Kades Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru bernama Atjek Fatoni meraup 981 suara.

Salah seorang Kades terpilih, Herry Gunawan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Tanjung Pura yang telah memberikan amanah kepadanya menjadi Kades. Ia pun akan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, dan membangun Desa sesuai keinginan rakyat.

“Saya akan jalani dengan ikhlas, mohon do’anya agar Desa Tanjung Pura lebih maju lagi kedepan. Aamiin,” kata Herry, Sabtu (7/8/21) usai pemilihan Kades serentak se Bangka Tengah.

Terpisah Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan selamat kepada Kades terpilih. Ia berharap, Kades terpilih amanah dalam menjalankan tugas selama 6 tahun kedepan.

“Ya, kita harapkan mereka amanah dulu. Terkait program kerja, kita Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berupaya akan menyelaraskan program strategis jangka pendek, menengah dan panjang sehingga Pembangunan Daerah Bangka Tengah di rasakan rakyat hingga ke pelosok pelosok,” kata Algafry.

Baca juga: Rahmaddi Calon Kepala Desa Kemuja Termuda Siap Maju Demi Masyarakat

Algafry juga memberikan apresiasi kepada Calon Kades yang masih tertunda menjadi pemimpin di Desa. Menurutnya, mereka ini adalah orang-orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dalam membangun.

“Kami meyakini setiap orang yang memberanikan diri menjadi pemimpin, berarti mereka telah memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam membangun. Semoga kedepan, mereka yang masih tertunda ini menjadi pemimpin dikemudian hari,” do’anya.

Algafry merasa bersyukur pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 berjalan lancar. Semuanya berlapang dada, saling hormat menghormati satu dengan yang lainnya.

“Di Tengah pandemi Covid-19, kami pun menyelenggarakan Pemilihan Kades serentak dengan mematuhi protokol kesehatan. Alhamdulillah, di tengah Pandemi Covid-19 inipulah, lahir pemimpin-pemimpin baru di 7 Desa se Bangka Tengah,” tutupnya. (Red)

Baca juga: Heboh, Biskuit Berlogo Kemenkes RI Di Gunakan Dalam Pilkades Lubuk Pabrik


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts