Daerah

RLH Minta Dinas PUPR Tanjabtim Pekerjaan Swakelola Bahu Jalan Diperbaiki

Surati Dinas PUPR Tanjabtim, RLH Minta Pekerjaan Swakelola Bahu Jalan Diperbaiki

Tanjabtim, Journalarta.com – Sebelum pekerjan rampung, Lembaga Restorasi Lingkungan Hijau mendesak Pihak dinas PUPR Tanjabtim untuk mengerjakan proyek swakelola(lanjutan) bahu jalan yang ada di Kelurahan Teluk Dawan hingga Desa Catur Rahayu harus sesuai dengan spesifikasinya.

Pasalnya, menurut pantauan RLH dilapangan, secara kasat mata saja pekerjaan penimbunan bahu jalan tersebut menimbulkan pertanyaan.

“Sebagai upaya kita untuk mengingatkan kepada dinas PUPR Tanjabtim, untuk mengerjakan bahu jalan di Kelurahan Teluk Dawan menuju Catur Rahayu itu secara baik dan benar sesuai dengan RAB yang telah disusun. Kita minta tanah yang sudah didatangkan itu untuk diambil kembali, agar dasar dari bahu jalan itu dilakukan pembersihan dan pemadatan terlebih dahulu baru dilakukan penimbunan dengan tanah galian. Jangan main timbun be.”Jelas Sahroni, Kamis(09/09/2021)

Sahroni menegaskan, lembaga RLH bukan hanya sekedar memberikan kritikan brutal tanpa dasar dan solusi, akan tetapi kami juga mempunyai kewajiban untuk mengingatkan agar sebuah pekerjaan berjalan dengan baik dan benar.

“Kami kira masih ada waktu dan kesempatan bagi dinas PUPR Tanjabtim untuk memperbaiki pekerjaan itu sesuai dengan juknis yang ada, kami hanya mengingatkan jangan sampai ada penyimpangan, soalnya itu uang negara dan hasil dari pekerjaan itu untuk masyarakat, jadi jangan asal-asalan. Dan ini terus kita pantau.” Tegasnya.(red)

Baca juga: RLH Soroti Pekerjaan Bahu Jalan Dinas PUPR Tanjabtim


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts