Daerah

HNSI dan TNI Tanam 5000 Bibit Pohon Mangrove

HUT TNI KE 76, HNSI dan TNI Tanam 5000 Bibit Pohon Mangrove

Bangka, Journalarta.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI Tahun 2021, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka bekerja sama dengan TNI menanam 5.000 bibit pohon Mangrove Kamis 07/10/2021 di Lingkungan Nelayan 2 Kecamatan Sungailiat Bangka.

Penanaman pohon Mangrove ini melibatkan prajurit TNI AD, AL dan Polri, PT Timah, organisasi kemasyarakatan antara lain Pemuda Pancasila dan Simpul, selain itu Ibu-ibu Persit dan PKK serta masyarakat setempat juga para nelayan Kabupaten Bangka.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, SH.MH beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, pimpinan PT Timah dan pimpinan organisasi kemasyarakatan wilayah ini.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Pemotongan tumpeng dalam rangka HUT TNI Ke 76 tahun, penyerahan bantuan secara simbolis korban kecelakaan laut dilanjutkan penanaman 5.000 bibit Pohon mangrove.

Di sela-sela kegiatannya Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) mengatakan dalam peringatan HUT ke-76 TNI tahun ini, TNI berupaya dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan berbagai persoalan wilayah bangsa bersama dengan masyarakat.

Komandan Korem menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada HNSI dan semua pihak atas terlaksananya kegiatan penananan pohon Mangrove tersebut yang sangat bermanfaat dalam keberlangsungan ekosistem pesisir.

Brigjen TNI M Jangkung menambahkan penanaman pohon Mangrove ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian TNI dalam melindungi kawasan pesisir pantai dari abrasi dan erosi karena gelombang air laut serta mencegah intrusi air laut dan menstabilkan daerah pesisir.

Harapan Danrem, dengan di laksanakannya kegiatan tersebut masyarakat semakin cinta lingkungan dan selalu menjaga serta peduli terhadap lingkungannya.

 

Sumber : Penrem 045/Garuda Jaya.


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts