DaerahNews

Festival Band TNI AU, Koharmatau Juara 1 Tiga Kali Berturut-Turut

Koharmatau Juara 1 Tiga Kali Berturut-Turut Dalam Festival Band TNI Angkatan Udara

Jawa Barat, Journalarta.com – Personel TNI Angkatan Udara yang bertugas menjaga kedaulatan Negara di udara, ternyata tidak hanya pandai memelihara, merawat, serta mengoperasikan Alutsista Udara, tetapi juga pandai memainkan alat musik dan olah vokal.

Hal tersebut terbukti saat Festival Band yang diselenggarakan TNI Angkatan Udara setahun sekali berhasil menunjukkan kreatifitas dan bakat yang dimiliki anggota TNI AU.

Ajang bergengsi yang digelar Mabesau ini selanjutnya dimanfaatkan oleh satuan jajaran TNI Angkatan Udara, untuk mengadu kemampuan para prajuritnya dalam bidang seni tarik suara, maupun dalam memainkan alat musik.

Festival Band TNI Angkatan Udara tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Denma Mabesau, Cilangkap, disaksikan langsung oleh Irjenau, Koorsahli Kasau, Aspotdirga Kasau, Askomlek Kasau, Waasrena Kasau, Waasintel Kasau, Waasops Kasau, Waaslog Kasau, Wadankoharmatau, Wadankorpaskhas, dan para Kepala Dinas di jajaran Mabesau.

Prajurit Koharmatau gabungan perwira, bintara dan tamtama yang tergabung dalam “Zero Four Band” Koharmatau, yang kesehariannya bertugas memelihara dan merawat Alutsista milik TNI Angkatan Udara, juga memiliki kemampuan dan berbakat dalam memainkan alat musik serta olah vokal dengan sempurna, terbukti mampu tampil maksimal meraih Juara pertama pada Festival Band TNI Angkatan Udara Tahun 2021.

Dalam Festival merebut Piala Bergilir Kasau ini, ada kategori juara grup dan lima kategori perorangan yang menjadi penilai pemenang yaitu penilaian The best Vokalis, The best Gitaris, The best Keyboardist, The Best Bassist, dan The Best Drummer.

“Zero Four Band” Koharmatau keluar sebagai Juara pertama kategori grup dan juara kategori perorangan yaitu The Best Bassist dan The best Keyboardist. Tahun ini merupakan prestasi ketiga kali berturut-turut bagi “Zero Four Band” Koharmatau, setelah Festival Band TNI Angkatan Udara tahun 2019 dan 2020 lalu, dan kini satu langkah lagi Piala Bergilir Kasau telah menjadi Milik Koharmatau.

Festival Band TNI Angkatan Udara merupakan upaya menumbuhkan kreatifitas dan mengembangkan bakat seni, khususnya seni musik dan vokal para personel TNI AU yang selama ini masih belum sepenuhnya terwadahi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsda TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), saat membuka acara Festival Band TNI Angkatan Udara tahun 2021 di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021). (Red/Pen Koharmatau)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts