Daerah

Polres Bangka Barat Cek Senpi Dinas Persatker, Ada Apa?

Antisipasi Terjadinya Penyalahgunaan Senjata Api, Polres Babar Cek Kelengkapan

Bangka Barat, Journalarta.com – Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api (Senpi) yang dilakukan oleh Personil, Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan wahyudi, SH didampingi Kabag Log, Kasiwas, dan anggota Propam Polres Bangka Barat melaksanakan pemeriksaan terhadap Personil Polres yang memegang senjata api dinas di gedung Catur Prasetya, Rabu (13/10/21).

Pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan peluru, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas. Kebersihan senjata api juga menjadi salah satu sasaran yang diperiksa oleh Wakapolres Bangka Barat selain surat pemegang senpi dinas.

“Kondisi senjata api dan surat ijin pemegang senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini,” ucap Wakapolres.

Ia menegaskan keseluruh anggota yang memegang senjata api secara periodik akan dicek kondisi fisik senjata dan administrasi pendukungnya.

Kompol Johan juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya, dan apabila ada permasalahan dengan kepribadiannya agar lebih aman senpi dikembalikan supaya tidak terjadi penyalahgunaan senpi.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts