DaerahNews

Satpolpp Bateng Akan Laporkan SPBU Bandel ke Pertamina

Satpolpp Bangka Tengah Laporkan SPBU Yang Menjual BBM Menggunakan Derigen Dengan Jumlah Banyak ke Pertamina

Bangka Tengah, Journalarta.com – Satpolpp Bangka Tengah (Bateng) akan melaporkan ke Pertamina terkait SPBU yang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) kedalam derigen.

Sekertaris Satpolpp Bateng, Wawan Kurniawan saat ini pihaknya mendapatkan informasi warga yang resah maraknya aktifitas penjualan BBM menggunakan derigen dengan jumlah yang banyak.

“Laporan warga sudah kita tindaklanjuti dengan mengumpulkan data dilapangan,” kata Wawan, Rabu (13/10/2021).

Wawan mengaku telah mendatangi beberapa SPBU di Bateng, dan terdapat pihak SPBU mengisi BBM ke derigen dengan jumlah cukup banyak.

“Sudah kami foto sebagai barang bukti. Kejadian pengisian BBM ke derigen itu di SPBU Berok Kecamatan Koba,” kata Wawan.

Terkait hal ini, Wawan pun sudah memintai keterangan kepada pihak SPBU Berok. Menurut pihak SPBU Berok, bahwa yang di isi tersebut merupakan BBM jenis solar industri.

“Mereka berasumsi bahwa yang diisi itu BBM Solar Industri bukan subsidi,” katanya.

Wawan sempat menanyakan apakah pihak SPBU Berok mengetahui bahwa pengisi BBM Solar Industri itu memiliki Usaha Industri. Namun, disayangkan pihak SPBU Berok tidak mengetahuinya.

“Kami lihat tadi mobil Avanza hitam mengisi BBM Solar industri dengan jumlah deriken lebih dari 10 deriken ukuran 20 liter,” ungkap Wawan.

Terkait prihal ini, Wawan akan melaporkan ke Pertamina, dan mempertanyakan apakah boleh mengisi BBM Solar Industri kedalam derigen tanpa unit mobil.

“Kita tanya. Kalau regulasinya tidak diperbolehkan, maka kami minta Pertamina segel SPBU yang melanggar aturan,” kata Wawan.

Wawan menyatakan sikap yang dilakukan pihaknya ini tidak lain menindaklajuti laporan warga yang resah. Jikapun diperbolehkan, maka pihak Pertamina harus mensosialisasikannya ke publik, hingga tidak timbul keresahan.

“Segera ini, kita laporkan SPBU Membandel ke Pertamina,” pungkas wawan.

Sementara itu, Pemilik SPBU Berok, Alim menyebut pihaknya tidak menjual BBM Solar subsidi melainkan Dexlite industri.

“Dexlite itu tidak masalah ngisinya pakai derigen. Kita tidak jual yang subsidi, semua industri. Nanti kedepan kita benahi,” kata Alim.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts