Daerah

Polres Pangkalpinang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hdi Gelar Polres Pangkalpinang

Pangkalpinang, Journalarta.com – Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, yang berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Polres Pangkalpinang, Kamis (19/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema “Dengan meneladani akhlak dan kemimpinan nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi”.

Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pangkalpinang, Kapolsek jajaran, serta diikuti perwakilan personel Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H dalam sambutannya menjelaskan, tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut menjadi acuan personel kepolisian khususnya di jajaran Polres Pangkalpinang dalam melaksanakan tugas, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita mempunyai kewajiban untuk menjaga Kamtibmas Kota Pangkalpinang agar tetap kondusif, dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara humanis,” terang Kapolres.

“Mari kita teladani akhlak Rosululloh SAW dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ihklas, sopan, santun, tidak emosional, dan selalu humanis kepada masyarakat sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” sambungnya.

Acara dilanjutkan siraman rohani dengan menghadirkan Ustadz Dede Purnama Alzulami, LC.MA.,Hk.

Dalam ceramahnya, Ustad Dede menyampaikan sejarah perjuangan Nabi dan prilaku Nabi dalam kehidupan sehari-hari, serta bagaimana kita mencintai Nabi agar kelah memperoleh Safaat di hari akhir nanti.(*/red).

 


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts