Daerah

Moment HKN Ke-57, Kadinkes Bateng : Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku

Moment Hari Kesehatan Nasional Ke-57, Kadinkes Bateng Ajak Masyarakat Herd Immunity

 

Bangka Tengah, Journalarta.com – Pada momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang jatuh pada 12 November 2021, Kepala Dinkes Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dr Anas Ma’ruf mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan herd immunity sehingga pandemi Covid-19 ini segera musnah.

“Alhamdulillah terimakasih hari ini kita dapat ucapan selamat HKN Ke-57 dari Bu Ketua TP PKK Bateng, dr Eva Algafry berupa nasi tumpeng. Semoga melalui moment HKN ini, Covid-19 segera musnah, sehingga terwujud semboyan Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku,” ungkap dr Anas kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jumat sore (12/11/2021).

Ia mengajak, pada moment HKN Ke-57 ini, semua pihak mulai dari tenaga kesehatan hingga masyarakat, untuk bersama-sama bersatu dan berusaha menurunkan angka covid-19 di Kabupaten Bateng mulai dari tetap menerapkan prokes dalam keseharian, hingga menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

“Alhamdulillah saat ini, Kabupaten Bateng berada di level dua (2). Realisasi vaksinasi juga sudah 66 persen dari total 150ribuan masyarakat target vaksinasi,” katanya.

“Beberapa hari terakhir ini, bahkan kasus covid-19 di Bateng mencapai angkal nol, namun di rumah karantina masih ada empat orang. Target kami, pada November ini, minimal 70 persen target vaksinasi masyakarat di Bateng bisa tercapai,” imbuhnya.

Diungkapkan dr Anas, jika sebelumnya pada Juli-Agustus 2021, angka terpapar Covid-19 sempat meningkat. Namun setelah itu, masyarakat jadi semakin sadar akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan.

“Sekarang, masyarakat jadi lebih antusias mengikuti vaksinasi. Kami juga menggelar vaksinasi dengan sistem jemput bola, juga terus gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat dibantu pula peran dari rekan-rekan media. Walhasil, Covid-19 di Bateng kini lebih  melandai,” tandasnya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts