Daerah

Objek Wisata Pantai Tanjung Berikat Butuh Sentuhan Pemkab Bangka Tengah

Sejumlah Fasilitas di Pantai Tanjung Berikat Mulai Kurang Terawat

Bangka Tengah, Journalarta.com – Sejumlah fasilitas mulai dari gazebo hingga toilet umum, bahkan pepohonan cemara laut bertumbangan. Seperti itulah pemandangan di salah satu objek wisata pantai yang berada di dusun Tanjung Berikat, desa Batu Beriga kecamatan Lubuk Besar kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini.

Sangat disayangkan kondisi objek wisata pantai di Tanjungberikat ini jadi tak terawat seperti sekarang ini, padahal dahulu disini sangat indah,” ujar Ijal pengunjung asal kecamatan Koba,saat berbincang sama awak media di lokasi, Sabtu sore  (20/11/2021).

Lanjut Ijal,sejumlah fasilitas di lokasi objek wisata yang berada tak jauh dari tugu Dusun Tanjungberikat,desa Batuberiga saat ini, mulai dari bangunan gazebo dan toilet umum rusak dan roboh akibat abrasi.

“Dahulu juga ada semacam gerbang menuju pantainya,tapi sepertinya sudah roboh, sampah juga berserakan,bahkan lampu penerangan tenafa surya di lokasi ini juga sudah rusak dan hilang batere,” ungkapnya.

Menurut Ijal, objek wisata pantai Tanjungberikat ini berpotensi menarik wisatawan,jika dikemas dan dikelola dengan baik dan optimal oleh pengelola, entah itu oleh pihak desa dan lainnya.

“Kalau melihat kondisi objek wisata salah satu pantai Tanjungberikat saat ini,tentulah sangat miris sekali. Tentunya,untuk menarik kembali minat wisatawan berkunjung kemari lagi, tentunya pantai yang jadi objek wisata ini harus ditata kembali,” tandasnya.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts