Daerah

Ini Yang Disampaikan Kapolres Pangkalpinang Dalam Pengamanan Aksi Unras Damai

Kapolres Pangkalpinang Pimpin Pengawalan dan Pengamanan Aksi Damai di Depan Kantor Timah

Pangkalpinang, Journalarta.com – Polres Pangkalpinang kembali menerjunkan personelnya untuk melakukan pengawalan dan pengamanan aksi damai penyampaian pendapat dimuka umum oleh Forum Nelayan Pencinta Teluk Kelabat Dalam dan Perwakilan Mahasiswa yang dilakukan di depan Kantor Timah TBK Pangkalpinang. Senin (22/11/21).

Kegiatan tersebut sendiri mengambil tema yakni “Tolak KIP PT Timah di Teluk Kelabat Dalam”.

Sebelum aksi damai dimulai, gabungan personel baik dari Polres Pangkalpinang serta petugas pengamanan lainnya melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H.

Dalam arahannya Kapolres Pangkalpinang menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu dan semangat para Personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk pengamanan aksi damai ini.

“Pada pelaksanaan pengamanan harus sesuai dengan SOP, tetap menjunjung tinggi beberapa prinsip legalitas termasuk tidak membawa senjata api dalam giat pengamanan, adanya keseimbangan profesionalitas serta proposionalitas, terpadu antara satu sama yang lain,” ucap Kapolres AKBP Dwi Budi.

Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar tidak mudah terpancing emosi dan senantiasa mengedepankan sikap humanis apabila berinteraksi dengan demonstran.

Hal itu diintruksikan kepada seluruh anggotanya agar selalu memonitor dan mengecek keberadaan Anggotanya selama pengamanan unjuk rasa berlangsung.

“Sebelum melaksanakan kegiatan pengamanan jangan lupa mengecek segala kelengkapan, pastikan sudah dalam kondisi siap dan layak untuk dipakai,” ungkapnya.

Kapolres mengharapkan, pengamanan aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tak lupa, Kapolres mengingatkan kepada Anggota agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama melakukan pengamanan.

Terpantau awak media, jumlah massa yang turun untuk mengikuti aksi damai pada hari ini sebanyak 400 orang yang mayoritas merupakan Nelayan dan Gabungan Mahasiswa, Tujuan aksi sendiri secara umum adalah untuk menolak KIP PT TIMAH di teluk kelabat dalam.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts