Daerah

Kapolres Bateng Wajibkan Anggotanya Bisa Menjadi Imam Sholat Berjamaah

AKBP Moch Risya Mustario Wajibkan Anggotanya Bisa Menjadi Imam Sholat Berjamaah

 

Bangka Tengah, Journalarta.com – Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Moch Risya Mustario wajibkan anggotanya bisa menjadi Imam Sholat berjamaah. Hal demikian diungkapkannya, karena Polres Bateng sekarang rutin sholat shubuh berjamaah bersama tahanan.

“Saya baru disini. Saya ingin membina mental tahanan dengan sholat shubuh berjemaah setiap hari di sel tahanan,” kata AKBP Moch Risya Mustario, Rabu (01/12/2021).

Ia menyebut sebanyak 35 tahanan berada di Mapolres Bateng beragama muslim, sehingga semuanya mengikuti sholat berjemaah setiap hari.

“Untuk imamnya, kita gilirkan sesuai jadwal piket anggota Polres Bateng,” ungkapnya sembari menyebut shubuh tadi yang mendapat giliran menjadi imam sholat shubuh berjamaah, yakni Bripda Sucipto.

“Saya juga wajibkan anggota beragama muslim untuk terus menimba ilmu agama, sehingga bisa menjadi imam sholat berjamaah,” ungkapnya.

Ia mengakui, bahwa mereka yang menjadi imam sholat shubuh berjamaah semuanya merupakan orang-orang yang terbiasa mengikuti pengajian dan majelis taklim. Bagian dari tugas Polri, melayani dan mengayomi masyarakat sehingga wajib bagi Polres Bateng untuk membina mental para tahanan saat ini.

“Sebagian, mereka juga merupakan lulusan dari Pondok Pesantren,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan Sholat Shubuh berjamaah ini, kedepan tahanan Mapolres Bateng mendapatkan hidayah dari Allah SWT untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Mudah-mudahan selesai menjalani hukumannya, tahanan kita menjadi orang-orang baik di lingkungan masyarakat,” harapnya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts