Daerah

Peringati Hari Guru Nasional, Jhon Rande Mangontan Gelar Sosialisasi

Gelar Sosialisasi Dari Ir.Jhon Rande Mangontan Dalam Memperingati Hari Guru Nasional

 

Sulawesi Selatan, Journalarta.com – Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November di peringati sejumlah warga Indonesia dengan melakukan kegiatan untuk menumbuhkan semangat bagi pemuda bangsa dan mengembangkan kreativitas pemuda dan Pelajar, Rabu (2/12/2021).

Tak terkecuali di lingkup kabupaten Tana Toraja, kali ini Ir. John Rende Mangontan peringati Hari Guru dengan menggelar sosialisasi yang bertemakan “Hari Guru” yang mencantumkan nilai-nilai kebangsaan untuk di jelaskan ke pemuda dan pelajar.

Kegiatan berlangsung di Wisma Bungin ,kelurahan Bombongan, kecamatan Makale ,Tana Toraja.

” Hari Guru ,bertujuan untuk membangun nilai-nilai kebangsaan yang berkaitan dengan profesi guru, Ini untuk memperingati hari guru dan juga untuk membahas lebih dalam tentang nilai-nilai kebangsaan yang sangat dikaitkan dengan profesi guru,” ungkap Iindarda Sangkung Panggalo kepada Tim Media yang ditemui usai membawakan materi.

Dosen Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja jurusan PGSD ini sebelumnya menekankan kepada peserta bahwa guru yang dimaksud bukan hanya tenaga pengajar di institusi pendidikan tetapi semua Elemen yang bertindak sebagai pendidik karena pendidikan adalah tanggung jawab bersama.

“Ditekankan disini, guru yang dimaksud bukan cuma sekedar yang mengajar disekolahan tapi guru secara umum. Jadi, guru dirumah kan juga bisa, sebagai orang tua juga, kan bisa disebut sebagai guru”.

“Mahasiswa dan semua pihak harus melaksanakan itu karena pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama,” terang Iindarda.

Sementara itu, Ir. John Rende Mangontan dengan sapaan akrab JRM, berharap semua pihak bisa bekerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Tana Toraja.

“Berharap semua yang hadir bisa tergerak untuk bersama-sama membangun pendidikan karena sesuai dengan tema hari guru nasional kemarin, bekerja dengan hati dan pulihkan pendidikan, jadi kita semua bisa melaksanakan itu,” ujar JRM anggota DPRD Provinsi Sulsel dari fraksi Golkar.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa yang terdiri dari beberapa instusi kampus berbeda di Tana Toraja yaitu mahasiswa dari kampus UKI Toraja, IAKN Toraja dan Stikes Lakipadada.

(Red/Bara’padang)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts