DaerahNews

Timgab Razia Penumpang Belum Vaksin Covid-19 di Pelabuhan Sungaiselan

Timgab Razia Penumpang Belum Vaksin Covid-19 di Pelabuhan Sungaiselan

 

Bangka Tengah, Journalarta.com – Tim Gabungan (Timgab) Percepatan Vaksinasi covid-19 Kecamatan Sungaiselan melakukan razia terhadap kapal penumpang yang keluar masuk melalui Pelabuhan tradisional Sungaiselan, Jum’at (02/12/2021).

Timgab tersebut terdiri dari Polsek Sungaiselan, Puskesmas Sungaiselan, dan TNI AL. Timgab konsisten melaksanakan program Percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Bangka Tengah, dengan capaian herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan program untuk memastikan bahwa warga yang keluar masuk kabupaten Bangka Tengah melalui Pelabuhan Sungaiselan sudah divaksin sesuai peraturan pemerintah”, ucap Kapolsek Sungaiselan, Iptu. M. Boy Akbar seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario.

Pada kesempatan, semua penumpang yang belum melakukan Vaksinasi Covid-19, langsung di Vaksin oleh Timgab.

“Harapannya semua penumpang keluar masuk Bangka Tengah dipastikan sehat, tidak terpapar Covid-19,” katanya.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk mempermudah masyarakat di sekitar Pelabuhan Sungaiselan, seperti buruh dan sopir menjalankan Vaksinasi Covid-19.

“Kita juga jemput bola mempercepat pembentukan herd imunity hingga ke Pelabuhan tradisional,” ulasnya.

Selain pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di tempat, Timgab juga membagikan masker gratis dengan harapan warga tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam aktifitas sehari-hari.

“Kedisiplinan Protokol kesehatan terus kita sosialisasikan kepada warga,” pungkasnya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts