Daerah

Polres Bateng Kerahkan Dua Kapal Patroli Cari Warga Hilang di Pulau Gelasa

AKBP Moch Risya Terjunkan 15 Personilnya Menggunakan Dua Kapal Patroli Tipe C3 Mencari Dua Orang Hilang di Lautan Pulau Gelasa

 

Bangka Tengah, Journalarta.com – Mendapati laporan adanya dua pemancing hilang, Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Moch Risya Mustario kerahkan anggota Satpolair menuju pulau Gelasa Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar.

“Tadi, kita juga mendapat laporan adanya dua warga Pangkalpinang beranama Purwanto (42) dan Gunsen (19) hilang saat mancing di lautan Pulau Gelasa Batu Beriga. Dari Markas Komando (Mako) Pelabuhan Desa Kurau, Anggota Satpolair dipimpin Ipda Kasimin langsung bertolak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” kata AKBP Risya, Selasa (07/12/2021).

Jumlah personil Satpolair yang diterjunkan, kata AKBP Risya sebanyak 15 orang menggunakan 2 unit kapal Patroli tipe C3.

“Kita backup BPBD Bateng dan Basarnas Babel,” ungkapnya.

Anggota Satpolair Polres Bateng, diperintahkannya untuk standbye di Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar sampai kedua orang pemancing itu ditemukan dalam keadaan hidup ataupun meninggal dunia.

“Kita cari terus sampai ketemu dalam keadaan apapun,” ujarnya.

Informasi yang didapat dilapangan, peristiwa ini kata AKBP Moch Risya murni hilang saat mancing di laut. Penyebabnya belum bisa dipastikan, karena tanda-tanda seperti perahu ataupun orangnya belum di temukan.

“Dugaan sementara, mereka hilang saat mancing di saat cuaca ekstrem,” ungkapnya.

Pihak keluarga dan pemilik perahu, yakni Endi warga Pangkalpinang mengiformasikan kedua orang tersebut meminjam perahu mesin tempel pada Kamis (02/12/2021) sekira pukul 13.00 Wib. Sebelum bertolak dari Pelabuhan Batu Beriga, mereka mengaku akan memancing di lautan Pulau Gelasa.

“Hingga sekarang belum pulang,” ungkap AKBP Risya.

Mengingat cuaca Ekstrem, Pihak Polres Bateng, dalam hal ini juga mengimbau kepada siapapun untuk menunda aktifitas memancingnya di tengah laut.

“Sekarang, kami imbau kepada siapapun agar menunda aktifitas mancing ke tengah laut,” imbaunya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts