Daerah

BPI KPNPA RI : Selamat Pulang Kampung Bang Iqbal, Selamat Jabat Kapolda Riau

Ketua Umum BPI KPNPA RI  Sampaikan Ucapan Kepada Irjen Pol Muhamad Iqbal .Sik,MH

Jakarta, Journalarta.com – Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ), Tubagus Rahmad Sukendar menyampaikan selamat atas amanah jabatan sebagai Kapolda Riau yang baru kepada Irjen Pol Muhamad Iqbal .Sik,MH.

“Semoga dengan kembali nya bang Iqbal ke Riau akan membawa perubahan yang sangat bermanpaat bagi Polri dan warga masyarakat Riau,” tuturnya.

Seperti diketahui sosok Jendral yang murah senyum dan ramah ini pernah lama bertugas di Propinsi Riau jadi sepertinya dengan kembali nya bang iqbal ke tanah lancang kuning adalah seperti pulang kampung dan tentunya akan lebih cepat berinteraksi dalam bertugas sebagai Kapolda Riau.

Kapolri jendral Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi sejumlah jabatan perwira tinggi, Melalui surat telegram nomor ST/2568/KEP./2021 tanggal 17 desember 2021 yang di tanda tangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama kapolri.

Dalam telegram tersebut ,tercantum nama Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen.Pol.Muhammad Iqbal,.S.I.K., M.H, mendapat mutasi menjadi Kapolda Riau, Sementara Kapolda Riau sebelum nya, Irjen.Pol. Agung Setya Imam Effendi,.S.H,.S.I.K,.M.si mendapat promosi jabatan menjadi Asops (Asisten Bidang Operasi) Kapolri.

” Kami mengenal bang iqbal sudah cukup lama semenjak menjabat di Riau, Surabaya dan terakhir jumpa pada waktu beliau menjabat Kadiv Humas Polri ” Ucap TB Rahmad Sukendar.

Ketum BPI KPNPA RI sempat bertandang bertemu Irjen Pol Iqbal saat Jabat Kadiv Humas Polri dengan didampingi beberapa tokoh dari Papua dalam rangka meminta perhatian Kapolri untuk membantu penyelesaian Konflik pertikaian Kepala Suku di Kabupaten Puncak Jaya.

” Dalam kesempatan bertemu dengan bang iqbal sapaan akrabnya , saya menyampaikan dan mendoakan semoga bang iqbal akan menjadi orang nomor satu di Polda Riau. Dan alhamdulilah Allah SWT mengabulkan doa dan niat baik yang dikabulkan Allah Subhana Wa Taala.

Kita doakan semoga atas amanah jabatan Kapolda Riau yang di emban Irjen Pol Muhammad Iqbal,.S.I.K,.M.H. dapat meneruskan perjuangan Kapolda Riau Sebelum nya yaitu Irjen.Pol. Agung Setya Imam Effendi, antara lain tugas lanjut yang menjadi atensi Kapolda dalam kegiatan percepatan Vaksinasi, Pemberantasan Narkoba,ilegal loging ,dan tentunya dalam Pemberantasan Korupsi yang menjadi target utama Kapolri menuju Indonesia bersih dari Korupsi ” Ucapnya lagi.

Sari Darma Sembiring, SE Direktur Investigasi dan Intelijen BPI KPNPA RI mengaku sangat mengenal Irjen Pol M. Iqbal sebagai Pribadi yang sederhana.

” Saya mengenal Bang Iqbal sejak beliau jabat Kapolres Jakarta Utara. Ketepatan ada Abang saya Rahmat Ambon juga bertugas di Jakarta Utara. Jadi dari Bawahannya hingga malam pisah sambut di kelapa gading saya nilai kinerja beliau luar biasa.

Di era Kapolda Metro jaya pak Tito pun bang Iqbal saya masih sempat bertemu ketika mendampingi Almarhum Bang Dusie Kiemas adiknya Almarhum Taufieq Kiemas. Selamat dan sukses buat Bang Iqbal, sukses dalam karir. Bravo Polri ” Ucapnya.

Seperti yang kita ketahui sosok Irjen.Pol. Muhammad Iqbal,.S. I.K.,M.H., adalah bukan orang asing lagi di bumi lancang kuning , Sebelum menjabat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat(NTB), beliau juga pernah menjadi Kadiv Humas polri Dan sebelumnya juga pernah menjadi Kasatlantas Polresta Pekanbaru pada awal tahun 2000.(red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts