Daerah

Dinsos-PMD Bangka Tengah Bantu Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon Kelapa

Dinsos-PMD Bangka Tengah Bantu Rumah Agus Arung Dalam Yang Tertimpa Pohon Kelapa

 

Bangka Tengah, Journalarta.com – Dapati laporan adanya rumah warga Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menjadi korban bencana alam, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos-PMD) Bateng langsung berikan bantuan.

Kepala Dinsos-PMD Bateng, Padlillah mengatakan warga yang menjadi korban bencana alam itu namanya Agus, hari ini pihaknya bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Arung Dalam mendatangi rumah tersebut. Pihaknya memberikan bantuan berupa terpal, matras, selimut dan paket sandang.

“Sementara kita berikan bantuan tersebut,” ungkap Padlillah, Jum’at (31/12/2021).

Menurut Padlillah, pihaknya juga telah mendata kebutuhan material lainnya, dan rencanya akan diberikan awal tahun 2022.

“Ya, untuk materialnya kita anggarkan di awal tahun 2022, karena anggaran tahun 2021 telah habis,” ungkapnya sembari menyebut bahan material yang akan dibantukan berupa asbes 7 kaki 8 keping, batako 50 butir, paku dan semen.

“Segera kita bantu,” timpalnya.

Padlillah berterimakasih kepada pihak-pihak yang peduli memberikan informasi, termasuk rekan-rekan madia yang responsif menyampaikan teejadinya bencana alam ke Dinsos-PMD Bateng.

“Untuk rumah pak Agus sendiri tanggal 30 Desember 2021 kemarin tertimpa pohon kelapa, alhamdulillah hari ini bantuannya sudah tersalur bertahap,” jelasnya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts