Daerah

Dua Truk Pengangkut Nanas Seludupkan Pasir Timah, Satu Sopir Positif Narkoba

Kedua Truk Berhasil Diamankan Tim Hiu Putih Sat Polairud Polres Pangkalpinang

Pangkalpinang, Journalarta.com – Dua mobil truk bermuatan buah Nanas yang di bawahnya berisikan lempengan serta pasir Timah berhasil di amankan Tim Hiu Putih Sat Polairud Polres Pangkalpinang di pelabuhan Pangkalbalam yang mana 2 mobil tersebut sudah terparkir di dalam Kapal Star Belitung yang akan berangkat, Sabtu (08/01/2022).

Mobil truk berwarna kuning dengan nopol BN 8243 QA dan BN 8966 PT berhasil di amankan karena diduga membawa barang berupa timah yang di timbun dibawah ribuan buah nanas untuk kemudian di selundupkan keluar Bangka dengan menggunakan kapal kargo.

Lempengan dan pasir timah tersebut berasal dari desa Balun Ijuk kabupaten Bangka.

Menurut keterangan dari Kasat Polairud Polres Pangkalpinang AKP. Capt Yurdansyah, S.s.T.pel.M.mar, membenarkan bahwa memang tim hiu putih berhasil menangkap penyeludupan timah yang berkedokkan pengiriman buah nanas.

” Di hari jum’at, kami dapat informasi bahwa akan ada penyeludupan timah dan hari ini sabtu kami berhasil menangkapnya ,posisi 2 truk tersebut sudah berada di dalam kapal star belitung yang mau berangkat ke jakarta pada hari ini. Setelah berhasil kami amankan langsung kami bawa ke polairud polres pangkalpinang. Ada 180 kg timah jenis lempeng dan 23 kg timah jenis pasir yang berhasil kami amankan dari 2 truk tersebut. Total dari karungnya itu ada 6 karung kecil,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasat Polairud Polres Pangkalpinang mengatakan bahwa salah satu sopir yang di tangkap tersebut ternyata positif menggunakan narkoba jenis sabu.

” Kami juga berhasil mengungkap bahwa salah satu sopir itu ternyata positif menggunakan narkoba, namun kami tidak menemukan BB nya. Untuk tersangka kita masih terus melakukan pengembangan sementara ini kita baru menahan 2 sopir truk saja,” tutupnya.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts