Daerah

Belitung Jadi Tuan Rumah G20, Kesempatan Menunjukan Pariwisata Kepada Dunia

Belitung Jadi Tuan Rumah G20,Kesempatan Untuk Menunjukan Pariwisata Kepada Dunia

 

Belitung,Journalarta.com – Rapat pembahasan persiapan penyelenggaraan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 Deployment Working Group (DWG), dipimpin Oleh Gubernur Bangka Belitung (Babel) bersama Bupati Belitung dan Bupati Belitung Timur, Senin (10/1/2022).

Rapat berlangsung di Ruang Rapat kantor UPTD Pengawasan dan Peralatan PUPRPRKP Provinsi Kepulauan Babel, yang berada tepat di depan Kantor Pemerintah Daerah Belitung.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan G20 ini adalah kesempatan yang sangat besar untuk Belitung menunjukan kepada dunia karena Belitung terpilih menjadi tuan rumah.

“Ini peluang yang sangat luar biasa dahsyat. 80% pasar dunia, 60% populasi penduduk dunia. Artinya jika pertemuan G20 berada dalam daerah tersebut ini akan berimbas kepada pertumbuhan ataupun berimbas dari pada kebaikan kepada penyelenggara,” ujar Erzaldi usa melakukan rapat.

Walaupun begitu, dijelaskan Erzaldi, kesempatan baik itu tidak serta merta langsung ada, tetapi setelah pertemuan G20 berlangsung.

Karena itulah dibutuhkan persiapan yang matang untuk menampilkan yang terbaik sehingga nama Belitung dapat dikenal di seluruh dunia.

“Kita harus menginovasi, mendorong agar potensi-potensi yang ada di daerah kita ini diketahui, dilihat dan dimanfaatkan oleh masyarakat kita untuk bersama-sama demi kepentingan dunia,” katanya.

Kerena Babel, khususnya Belitung memang mengunggulkan pariwisata, maka disebut Erzaldi ini adalah momen yang sangat tepat untuk menampilkan itu di mata dunia.

Lanjut Erzaldi, untuk pertemuan G20 ini pemerintah pusat sudah meminta struktur kepanitiaan dan saat ini mereka juga akan berupaya untuk saling satu suara kepada seluruh elemen yang berkepentingan pada pertemuan G20 7-9 September 2022 nanti.

“Kita minta untuk improve, untuk berkembang dan memperbaiki diri. Kita akurasi mana-mana yang baik dan mana-mana yang bagus agar ditampilkan, dan upaya-upaya ini juga kita lakukan. Maka kita bagikan 2 panitia, panitia internal dan panitia eksternal,” tandasnya.

Nantinya juga, disebut Erzaldi akan ada perbaikan dari beberapa bidang, seperti bandara, hotel, rumah makan, rumah sakit, UMKM dan lain-lain sehingga tua rumah dapat menampilkan yang terbaik.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts