Daerah

Pengurus Gereja HKBP Koba Datangi Polres Bangka Tengah, Ada Apa?

Pengurus Gereja HKBP Koba Kunjungi Polres Bangka Tengah

 

Bangka Tengah, Journalarta.com – Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Moch Risya Mustario menerima kunjungan audiensi pengurus gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Koba, Senin (10/01/2022) di Markas Polres Bateng.

“Terimakasih atas kunjungan pengurus gereja HKBP Koba ke Polres Bateng dan puji syukur seluruh rangkaian kegiatan misa natal dan tahun baru di wilayah Bateng dapat berjalan dengan baik. Semoga kerukunan umat beragama dapat terpelihara dan kebhinekaan dapat berjalan dengan baik,” kata AKBP Risya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Risya pun sempat bercerita pengalamannya yang pernah dinas di wilayah Pematang Siantar, Sumatera Utura, yang mana menurutnya situasi di sana hampir mirip dengan yang ada di Bateng, namun cuaca di sana lebih dingin.

Ia pun memberi pesan kepada pengurus gereja untuk menghimbau jika ada jemaat yang berusia lanjut dan belum tervaksin, untuk segera dapat menerima vaksin Covid-19.

“Kami juga mohon kepada jemaat gereja, jika ada umur 55 tahun keatas untuk segera hubungi kami agar bisa mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Majelis gereja HKBP Koba, Sihombing mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat serta dedikasi Polres Bangka Tengah atas pengamanan selama hari raya natal serta tahun baru.

“Terima kasih telah menyambut kedatangan kami dengan hangat, di mana kunjungan kali ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan Bapak Kapolres sekaligus mengucapkan banyak ribuan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Polres Bangka Tengah dalam mengamankan kegiatan ibadah kami, terutama pada saat kegiatan Natal dan tahun baru,” ujarnya.

“Berkat Bapak Kapolres dan jajaran, seluruh rangkaian ibadah kami dapat berjalan dengan aman dan lancar, meskipun kita ketahui kondisi nasional sedang tidak kondusif,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Gereja HKBP Koba, pdt Juandi Ambarita juga turut menghaturkan rasa terimakasih atas pengamanan yang telah pihak Polres Bangka Tengah lakukan selama hari raya natal dan tahun baru.

“Kami menyaksikan kedamaian dan ketertiban dibidang kebaktian umat Kristiani, meski gejolak situasi nasional di Indonesia merajalela, namun kami ucapkan banyak terima kasih berkat kerja keras Kapolres dan jajaran, sehingga situasi kamtibmas di Bangka Tengah tetap kondusif dan aman,” katanya.

Ia berharap kedepan situasi kamtibmas seperti ini terus terjaga dan pihaknya akan terus mendoakan mudah-mudahan Kapolres dan jajaran selalu sehat dan semakin kuat dalam pelaksanaan tugasnya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts