Daerah

Terkait Video Viral Pemurtadan, FKUB Bangka Tengah Sepakati Lima Pernyataan Sikap

FKUB Bangka Tengah Sepakati Lima Pernyataan Sikap Terkait Video Viral Permurtadan

 

Bangka Tengah, Journalarta.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama tokoh lintas agama, tokoh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengeluarkan lima pernyataan sikap atas maraknya vidio pemurtadan oleh oknum bernama Supena di kanal Youtube serta media sosial lainnya.

Ketua FKUB Bateng, Yuhanda membenarkan bahwa hari ini, Senin (10/01/202) pihaknya bersama tokoh lintas agama, tokoh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bateng mengeluarkan lima pernyataan sikap tersebut, isinya :

1. Meminta kepada masyarakat Kabupaten Bateng agar tidak terprovokasi atas beredarnya vidio murtadin yang tersebar di Youtube dan media sosial lainnya, yang salah satu sasarannya adalah kabupaten Bateng.

2. Meminta kepada tokoh lintas Agama agar menyampaikan kepada umat dan masyarakatnya supaya tidak menggubris atau mengabaikan isi dari vidio yang beredar, karena apa yang disampaikan oleh saudara Supena tidak sesuai dengan ajaran agama manapun.

3. Meminta kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar tidak memberikan izin rencana pendirian Rumah Murtadin diwilayah Kepulauan Bangka Belitung.

4. Meminta kepada aparat penegak hukum/pihak berwenang mengantisipasi jangan sampai misi pemurtadan dilakukan oleh yang bersangkutan terjadi pada tahun 2022 di wilayah kabupaten Bateng.

5. Meminta kepada aparat penegak hukum /berwenang agar menindaklanjuti proses secara hukum atas beredarnya vidio murtadin oleh saudara Supena karena telah menimbulkan keresahan ditengah masyarakat Kabupaten Bateng.

“Pernyataan sikap ini disepakati setelah rapat koordinasi antar tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di kantor Kementrian Agama Kabupaten Bateng,” ungkap Yuhanda.

Pernyataan sikap ini akan disebarkan kemasyarakat, sehingga masyarakatpun tidak terprovokasi. Tokoh lintas agama juga diminta agar menjadi ujung tombak dalam penyebaran pernyataan sikap ini.

“Semua kalangan masyarakat harus tahu isi dalam pernyataan sikap ini,” ungkapnya.

“Kita harapkan masalah ini tidak berefek terhadap aktifitas warga sehari-hari,” timpalnya. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts