Daerah

Warung Ayam Geprek Di Jalan Kampung Melayu Pangkalpinang Terbakar

Kebakaran Warung Ayam Geprek Tersebut Diduga Akibat Tabung Gas Elpiji 3Kg Meledak

Pangkalpinang, Journalarta.com – Warung Ayam Geprek yang berada di jalan Melayu Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang terbakar. Kebakaran tersebut diduga akibat tabung gas elpiji 3kg meledak sehingga menghanguskan hampir seluruh bangunan semi permanen warung tersebut, Sabtu (15/1/22).

Dinas Kebakaran Kota Pangkalpinang mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Selang waktu yang tidak lama api dapat dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran sehingga tidak meluas kerumah warga yang lainnya.

Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa hanya saja kedua pekerja di warung tersebut mengalami luka melepuh pada kedua tangannya akibat uap api dari kebakaran tersebut. Selain itu satu unit motor milik seorang pelanggan ikut dilalap di jago merah.

Saat kejadian, ada 2 orang pekerja yang sedang memasak ayam Geprek yaitu Arif (17) dan Nana (19).

Arif salah satu karyawan ayam Geprek tersebut dihadapan wartawan mengatakan kejadian bermula saat ia dan rekannya sedang menggoreng ayam. Kira-kira setengah jam tiba tiba tabung gas elpiji 3 kg meledak dan kemudian mereka buru-buru menyelamatkan diri.

Sementara itu, Sertu Suranto selaku Bhabinsa Kelurahan Bukit Sari saat berada di TKP mengingatkan kepada warga binaannya jika menghidupkan kompor jangan ditinggal atau kalau mau keluar rumah agar kompornya dimatikan dahulu guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

” Beruntung kebakaran ini tidak meluas kerumah warga yang lain, saat kejadian kami selaku Bhabinsa langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran dan pihak yang lainnya agar segera mengambil tindakan untuk mencegah meluasnya kebakaran. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat agar lebih waspada,” ungkap Suranto.

Salah satu pelanggan ayam Geprek yang hendak belanja diwarung itu Wanti (44) ikut mengalami musibah atas kejadian ini.

Motor yang ia parkir didepan warung ikut terbakar padahal Motor Vario yang ia miliki terbilang baru, kini bingung harus minta tanggung jawab siapa atas kejadian ini, namun ia pun pasrah dan tak dapat berbuat banyak atas musibah ini.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts