DaerahNews

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri Kecewa Terhadap Asuransi AIA BCA

Pencairan Dipersulit, Anton Charliyan Kecewa Terhadap Asuransi AIA BCA

 

Jawa Barat, Journalarta.com – Sebagai salah satu nasabah Asuransi Jiwa AIA BCA Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan menyatakan rasa kecewa dengan kinerja pihak perusahaan tersebut. Sebab, sebagai nasabah, dirinya kesulitan melakukan pencairan dan setor dana jatuh tempo.

” Saya nasabah asuransi AIA BCA, tahun 2021 jatuh tempo, tetapi ketika mau pencairan sangat sulit,” ungkapnya kepada awak media, Jum’at (4/2/22).

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini menjelaskan bahwa tim marketing dari asuransi tersebut pernah datang kerumahnya dan mengatakan bisa di cairkan asal ia masuk lagi sebagai nasabah dan kalau tidak masuk sebagai nasabah, banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi.

” Bahkan ketika salah satu marketing di undang ke Jakarta tapi minta ongkos, padahal AIA cabang Bandung kan bisa saja untuk menghandle, sementara setelah berunding dengan keluarga lebih baik di ambil saja,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Abah Anton, demikian sapaan akrab dari Anton Charliyan, setelah berunding dengan keluarga akhirnya mereka memutuskan untuk diambil, namun setelah diambil ia mengatakan pihak asuransi tersebut ternyata tetap berbelit-belit dan sampai hari ini belum bisa diambil.

” Yang saya sesalkan, kenapa kalau saya masuk lagi sebagai nasabah asuransi yang sudah jatuh tempo itu bisa langsung ditransfer, tapi kalo tidak masuk lagi, ya tidak bisa dan banyak sekali syarat-syaratnya. Saya mencoba mengalah untuk masuk, namun itupun bayarnya harus langsung satu tahun dan harus di debet dari rekening, tidak boleh bayar bulanan, dan tidak bisa setor langsung,” sesalnya.

” Kalau caranya begini sama dengan kontrak sepihak yang hanya menguntungkan pihak asuransi, tapi sangat merugikan nasabah,” imbuhnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini juga mengungkapkan bahwa dirinya banyak masuk asuransi yang lain seperti BRI Life, kemudian Prudencial dan menurutnya pembayaran juga bisa langsung dan tidak harus di debet. Dan ketika jatuh tempo tidak seribet asuransi BCA.

” Dari kejadian tersebut, saya himbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar pikir-pikir kembali kalau mau jadi nasabah di AIA BCA agar masyarakat jangan jadi korban seperti saya. Saya ini jelek-jelek mantan Penegak Hukum Pati Polri lagi, bagaimana kalau terjadi pada masyarakat awam pasti makin dipermainkan. Saya aja di main-mainkan. Tolong agar jadi perhatian keras pihak managment BCA,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak media masih mengupayakan konfirmasi kepada pihak perusahaan Asuransi Jiwa AIA BCA agar informasi yang disampaikan berimbang. (Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts