DaerahNews

Diduga Diberi Lauk Ikan Busuk, Pekerja PT. Prima Budiarta Nusa Protes

Bentuk Protes Para Pekerja Diberi Lauk Ikan Busuk Diunggah Melalui Video

 

Belitung, Journalarta.com – Protes terkait makanan yang diduga diberi lauk ikan busuk diunggah melalui video oleh para pekerja PT. Prima Budiarta Nusa. Dari unggahan video tersebut, terlihat para tidak mau memakan jatah lauknya.

Peristiwa yang menuai protes dari beberapa pekerja perusahaan tersebut berlokasi di wilayah Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung terjadi beberapa minggu lalu atau pada Rabu (26/1/22).

Dari rekaman video tersebut, tampak beberapa pekerja mengucapkan mengatakan ,” ikan busuk, ayam busuk dijadikan makanan, dana Rp.15.000.000 untuk belanja seminggu hanya diberik makanan busuk,” ucap salah satu pekerja didalam sebuah video yang diunggahnya.

“Kelewatan gilak yang belanja, Lima Belas Juta belanja seminggu itu hanya untuk beli lauk ikan saja, Itu uangnye lari kemane buat belanja ? yang tukang belanja itu sudah banyak ujungnya, itukan diluar uang belanja gula, dan bumbu,” sebut salah satu pekerja lainnya.

Informasi yang di dapat Awak Media dari salah satu pekerja berinisial Mr. P bahwa yang belanja bahan lauk pauk itu bernama Ace yang tinggal di sebelah Mess pekerja PT. Prima Budiarta Nusa Group PT. Jabel Tri Bersaudara, Dengan jumlah pekerjanya kurang lebih 150 orang yang sebagian pekerja menerima lauk ikan goreng busuk tersebut. Ikan goreng tersebut sejenis ikan seminyak.

“Sebagian lauk ikan busuk itu kami buang dan diberikan kepada binatang yang ada di sekitar camp. Apakah makanan ini mau buat kami semua sakit,” ucap pekerja lagi.

Yang mengejutkan adalah menu lauk makan sore juga sama diberikan lauk ikan busuk sama yang makan pagi, seolah-olah yang belanja lauk ini tidak menyadari atau memang sengaja memberikan makan kepada para pekerja PT. Prima Budiarta Nusa dengan lauk ikan busuk.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media masih berupaya mencari untuk mengkonfirmasi dan meminta tanggapan pihak perusahaan yang dimaksud agar berita yang dipublish lebih berimbang.(R.10)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts