DaerahNews

Peringati HPN 2022, Polres Bangka Melaksanakan Kegiatan Olahraga Dan Kurve Bersama

Kegiatan Ini Bentuk Kepedulian Kapolres Bangka Terhadap Lingkungan

 

Bangka, Journalarta.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Polres Bangka melaksanakan kegiatan olahraga dan kurve bersama dengan Forkopimda, TNI-Polri dan stakeholder termasuk Peleton Gabungan dari Kipan, Lanal, Brimob, Samapta Polres Bangka dan Sat Pol PP, Ormas dan juga Insan Pers di Kabupaten Bangka, Jum’at (11/02/2022) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., dan diikuti oleh Danlanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Danki Senapan B Yonif 141 AYJP Bangka Kapten Inf Danu Winargo, Bakamla Bangka Belitung Letkol Leonardi Hilman, Danki Brimob, Kepala LPP RRI Sungailiat Drs. Agung Prasatya Rosihan Umar dan Kadis Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka Thony Marza beserta Forkopimda lainnya dan Insan Pers Media serta LSM.

Kegiatan ini setelah dilaksanakan olahraga bersama di Mapolres Bangka, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan tersebut sebelum pelaksanaan kurve diareal Taman Sari dilaksanakan terlebih dahulu joging dan lari dari Mapolres Bangka menuju Taman Sari Sungailiat.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, SH.,S.I.K.,M.Si menjelaskan bahwa terobosan dan program olahraga serta pembersihan lingkungan ini selain dalam rangka untuk meningkatkan tali silaturahmi dan Peringatan Hari Pers Nasional bersama Forkopimda dan stakeholder, juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk cinta dan peduli lingkungan.

“Alhamdulillah kita akan mengacu kepada perintah Allah bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman dan itu juga yang diperintahkan oleh pemerintah pusat kepada Kepolisian TNI dan jajarannya bahwa kita harus memperhatikan kondisi lingkungan saat ini khusus di Kabupaten Bangka sasaran pertama untuk pagi ini adalah di Taman Sari”, ujar Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si.

“Alhamdulillah Forkopimda di Bangka ini cukup kompak dan bersinergi sehingga pelaksanaan Bhakti Sosial ini berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Menurut Kapolres Bangka, mengingat penting dan besarnya manfaat dari kegiatan ini, pihaknya akan melaksanakan kegiatan serupa secara berkesinambungan dengan titik sasaran yang berbeda-beda di wilayah Kabupaten Bangka.

“Alhamdulillah Forkopimda di Bangka ini cukup kompak dan sinergis sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar dan Insya Allah kami rencanakan dan bicarakan dengan rekan-rekan Forkopimda Pak Bupati Bangka, Pak Danlanal Bangka Belitung, Pak Dandim 0413/Bangka, kemudian rekan-rekan dari Kompi Senapan B Sungailiat dan Danki Brimob sebagai tenaga-tenaga back up Insya Allah kita laksanakan setiap bulan dan sasarannya berubah-rubah”, pungkasnya.(Red)


Eksplorasi konten lain dari Journalarta

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Related Posts